Untuk Pecinta Kuliner. Warung Pecel Sombong Laris Karna Kwalitas Rasa

Iklan

Untuk Pecinta Kuliner. Warung Pecel Sombong Laris Karna Kwalitas Rasa

Redaksi
Jumat, Juli 29, 2016 | 17:14 WIB 0 Views Last Updated 2016-07-29T10:14:06Z

Suaralampung.com. Pecel merupakan Salah satu makanan yang paling cocok disantap di kapan saja. Makanan yang berisi sayuran dengan bumbu kacang yang lezat ini memiliki berbagai varian di berbagai pelosok negri, Hampir tiap warung pecel disetiap daerah memiliki rasa yang cukup berbeda, baik dari pengolahan sayuran dan resep bumbu yang digunakan.

Salah satu warung pecel dengan rasa yang cukup spesial dan menjadi favorit banyak orang adalah Warung Pecel Sombong. Sesuai namanya, warung pecel ini buka dari pukul 12.00 sampai 17.00 wib.

Kenapa tidak di sebut warung sombong warung ini tidak buka seperti warung pecel pada umumnya yang buka dari pagi hingga sore pemilik warung ibu Karsini pensiunan PTPN ini menjelaskan ke suaralampung.com saat menyambangi warung ini untuk makan siang.

Karsini  menceritakan sejarah nama warung ini dia dapatkan dari salah seorang sales minuman tiap kali datang untuk makan di warung tersebut pagi belum buka makanya di panggil warung sombong. Hampir setiap hari, terutama pada jam-jam makan siang, warung pecel ini selalu ramai diserbu pelanggan. 

Warung pecel Sobong  sendiri sudah memiliki usia yang cukup lama karena berdiri mulai tahun 2000 an Tidak heran pelangganya memiliki rentang usia yang cukup luas mulai dari anak muda hingga para orang tua.

Salah satu alasan utama langgengnya warung tersebut adalah karena bumbu pecel yang khas dan cukup kental serta memiliki rasa yang konsisten.

Warung ini berlokasi Di Jalan Ir sutami tepatnya Di Desa Sindang Sari kecamatan Tanjung Bintang Lampung selatan, sebagian besar pelanggan akan menyerbu warung ini mulai siang pada saat jam istirahat makan siang.

Selain pecel, warung ini juga menyediakan beragam masakan lain seperti soto, karedok, anekaragam gorengan lainnya.

Namun tetap yang paling spesial adalah rasa pecelnya. Untuk membuat pecel terasa semakin nikmat, ada pilihan berbagai menu pendampingnya seperti telur asin, tempe goreng dan bacem. Selain itu di meja juga disajikan beragam makanan seperti keripik, peyek dan kerupuk yang dapat menjadi teman bersantap.

Sejak pertama kali didirikan pada tahun 2000, warung ini tidak pernah berpindah tempat dan hingga sekarang masih ditangani dan dilayani langsung oleh pemiliknya, Ibu Karsini Dengan rasa yang khas, pilihan makanan yang kaya, serta harga yang tidak terlalu mahal, menjadi daya tarik tersendiri bagi warung pecel Sombong.

Warung ini cocok menjadi tujuan untuk makan siang atau hannya untuk sekedar istirahat siang,  warung ini juga tempat yang tepat untuk janjian berkumpul para karyawan pabrik dan perusahaan  karna lokasi setrategis di pinggir jalan. (Yoes anwar).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Untuk Pecinta Kuliner. Warung Pecel Sombong Laris Karna Kwalitas Rasa

Trending Now

Iklan

iklan