Warga Muhamadiyah Candipuro Shalat Ied Di Lapangan Sidoluhur

Iklan

Warga Muhamadiyah Candipuro Shalat Ied Di Lapangan Sidoluhur

Redaksi
Rabu, Juli 06, 2016 | 09:08 WIB 0 Views Last Updated 2016-07-06T02:08:43Z

suaralampung.com- Sesuai dengan
Keputusan Mentri Agama Republik Indonesia yang di umumkan melalui siaran konferensi pers di Kementrian Agama Republik Indonesia yang di hadiri oleh Perwakilan Pimpinan ormas islam dan komisi 8 DPR RI pada Senin sore (4/7)

Mentri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saefudin mengatakan dalam siaran pers (4/7) "Alhamdulilah hasil keputusan sidang isbat penentuan awal syawal tahun ini yang di hadiri oleh seluruh pimpinan ormas islam sepakat menetapakan 1 syawal 1437 hijriah tahun ini jatuh pada hari rabu 6 Juli 2016." Ungkap nya.

Sebelumnya Muhammadiyah telah lebih dulu mengumumkan Hari Raya Idul Fitri jatuh pada tanggal 6 Juli 2016, karena dalam perhitungan kalender puasa Ramadhan kali ini genap 30 hari jadi tentu saja perbedaan penentuan 1 syawal tidak menjadi hal yang membingungkan masyarakat seperti penentuan lebaran tahun-tahun sebelumnya.
Maklumat yang dikeluarkan PP Muhammadiyah, seluruh warga Muhammadiyah di Indonesia hari ini (6/7) secara serempak, melaksanakan shalat Iedul fitri Di kecamatan Candipuro Lampung Selatan misalnya shalat Iedul Fitri digelar di Lapangan Hijau Sidoluhur. Ratusan warga Muhammadiyah di sekitar Kecamatan Candipuro mulai memadati Lapangan Hijau Sidoluhur sekitar pukul 07.00 WIB. Para jamaah yang terdiri dari laki-laki, perempuan maupun anak-anak memadati Lapangan Sidoluhur, dengan semangat kebersamaan mereka membawa sajadah, Koran dan beberapa diantaranya sengaja membawa tikar/karpet untuk digunakan sebagai alas. Bertindak sebagai khatib adalah ustadz Yasir. Dengan semangat, Ustad Yasir mengajak seluruh umat Islam untuk dapat membaca alquran dan bertaqwa kepada Allah.
Di lokasi yang sama ketua panitia Shalat eidilfitri Kusri mengatakan shalat eid ini menjadi agenda rutin tiap tahunya dan shalat eid ini juga bukan di selenggarakan hanya untuk hari raya Iedil fitri saja melainkan iedil adha juga tiap tahun "ungkapya, Setelah selesai melaksanakan shalat dan mendengarkan khutbah, warga Muhammadiyah Kecamatan Candipuro selanjutnya Saling berjabat tangan untuk saling bermaafan.(Yoes Anwar )

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Muhamadiyah Candipuro Shalat Ied Di Lapangan Sidoluhur

Trending Now

Iklan

iklan