Keseruan Lomba Makan Krupuk. Dalam Peringatan HUT RI Di Merbau Matram

Iklan

Keseruan Lomba Makan Krupuk. Dalam Peringatan HUT RI Di Merbau Matram

Redaksi
Selasa, Agustus 16, 2016 | 05:44 WIB 0 Views Last Updated 2016-08-15T22:44:58Z

suaralampung.com. Lampung Selatan-Kemeriahan perayaan 17 Agustus kian terasa. Berbagai aksi dilakukan warga untuk mengisi kegembiraan dalam perayaan hari Kemerdekaan. Di perkampungan, dengan mengadakan perlombaan unik dan seru.

Di Kampung Tegal Sari, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Merbau Mataram, Lampung Selatan misalnya, warganya mengadakan lomba makan kerupuk.

Dikatakan Gilang salah satu painitia, mengunkapkan ke suaralampung.com lomba makan kerupuk ini memiliki makna tersendiri. Perlombaan ini mengartikan penyetaraan harkat dan martabat sesama bangsa Indonesia, tidak peduli dari golongan, kelompok, maupun usia, semua orang dapat menikmati hidangan (kerupuk) yang sama.

"Perayaan 17-an rasanya tidak afdol kalau tidak ada lomba makan kerupuk. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa unjuk kemampuan menghabiskan kerupuk yang digantung lebih tinggi dari tinggi badan peserta, tanpa boleh memegang kerupuk itu," ungkapnya Pada Senin (15/8).

Masih kata dia "Lomba makan kerupuk ini juga melambangkan tingginya semangat perjuangan. Kalau kita ingat bagaimana dulu bangsa Indonesia terjajah slama 350 tahun, betapa sulitnya meraih kemerdekaan," lanjutnya.

Diungkapkannya peringatan kemerdekaan RI ini harus dimaknai dengan rasa syukur tanpa kegembiraan yang berlebih-lebihan, karena sesungguhnya upaya melanjutkan kemerdekaan adalah pekerjaan rumah masyarakat Indonesia dan pemerintah ke depan.

"Menurut saya  yang paling penting lagi kegiatan perlombaan ini sebagai sarana warga setempat untuk bersilaturahmi dan memperkuat kerukunan antar warga,"  tutupnya (Yoes Anwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Keseruan Lomba Makan Krupuk. Dalam Peringatan HUT RI Di Merbau Matram

Trending Now

Iklan

iklan