Lampung Tengah Pecahkan Rekor MURI Pengibaran Satu Juta Bendera

Iklan

Lampung Tengah Pecahkan Rekor MURI Pengibaran Satu Juta Bendera

Redaksi
Rabu, Agustus 17, 2016 | 23:07 WIB 0 Views Last Updated 2016-08-18T07:40:10Z

Suaralampung.com. Lampung Tengah - Ada yang istimewa pada pelaksanan HUT RI Ke 71 Tahun Di Kabupaten Lampung Tengah, pada upacara peringatan detik-detik proklamasi tersebut  dilangsungkan juga pengibaran sejuta bendera, dalam rangka pemecahan rekor Muosium Rekor Indonesia (MURI),  dalam pelaksanannya sekitar 500 ribu masyrakat lamteng yang ikut berpartisipasi
Dalam acara besar tersebut dengan mengambil tempat Di lapangan Merdeka Gunung Sugih yang dihadiri oleh seluruh unsur muspida DPRD camat, guru, linmas, pelajar, mahasiswa dan masyrakat umum pada Rabu (17/8/2016).

Dalam acara tersebut bertugas Selaku pemimpin upacara Bupati Mustafa  dan pembacaan teks proklamasi dibackan oleh ketua DPRD Lampung Tengah Ahmad Junaidi.
Dimana dalam pantawan media ini pelaksanaan acara berlangsung khidmat tertib dan lancar walau dalam cuaca yang sangat panas.

Disela kegiatan tersebut Bupati Lampung Tengah DR.ir mustafa menuturkan, pengibaran sejuta bendera merupakan gerakan yang digelar dalam rangka membangun semangat kebangsaan dikalangan masyrakat yang saat ini mulai pudar.

Momen ini juga diharapkan menjadi pengingat para elit politik untuk kembali pada nilai nilai perjuangan nasionalisme bangsa indonesia.
" Dari sini warga bisa dilibatkan langsung. Dengan begitu masyarakat akan lahir rasa cinta tanah air, semangat kebersamaan, kekompakan dan rasa kesatuan, sehingga tidak ada lagi konflik atau gesekan-gesekan perpecahan masyarakat,"ungkap Mustafa.

Melihat tingginya antusiasme warga mengikuti gerakan sejuta bendera terutama para pelajar, Bupati muda ini oftimis target memecahkan Rekor Muri dapat terwujud.
" Kami optimis aksi ini bisa memecahkan Rekor Muri. Mudah-mudahan acara ini bisa berjalan lancar dan mampu menumbuhkan kekompakan, kebersamaan dan semangat cinta tanah air,"imbuh Mustafa.
Usai acara pengibaran sejuta bendera berlangsung, pada kesempatan itu juga perwakilan dari Muri Indonesia menyatakan, berdasarkan hasil verifikasi dan penelitian pihaknya, bahwa pengibaran sejuta bendera merah putih yang dilakukan Bupati Lamteng Mustafa, dalam rangka memperingati HUT RI ke-71 ini, telah sah menajdi Rekor Muri.

"Rekor Muri ini dipersebahkan langsung oleh Bupati Mustafa untuk masyarakat Lamteng. Dan kegiatan ini juga, akan dicatat dan diabadikan dimuseum RI,"ungkapnya. (irul at).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lampung Tengah Pecahkan Rekor MURI Pengibaran Satu Juta Bendera

Trending Now

Iklan

iklan