Mukhlis Basri Sampaikan Jawaban Pemerintah Tentang Rancangan Perubahan APBD 2016

Iklan

Mukhlis Basri Sampaikan Jawaban Pemerintah Tentang Rancangan Perubahan APBD 2016

Redaksi
Rabu, Agustus 31, 2016 | 17:07 WIB 0 Views Last Updated 2016-09-14T23:22:17Z
SuaraLampung.com. Lampung Barat - Bupati Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Drs. Hi. Muklis Basri, M.M., menyampaikan jawaban pemerintah atas pemendangan umum fraksi-fraksi DPRD dalam rapat peripurna pembahasan rancangan perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2016. Selasa (31/08).

Hal tersebut menindak lanjuti pemandangan umum Fraksi-fraksi yang telah disampaikan pada Selasa (30/8) oleh B. donny Kurniawan, ST., fraksi Lambar Bersatu, Sugeng Hari Kinaryo Adi, fraksi PDI-Perjuangan, Heri Gunawan, ST., fraksi Partai Demokrat, Acep Tangi Junaidi, fraksi Golongan Karya, Yohansyah Akmal, SH., fraksi PKB dan fraksi Garindra Bersatu disampaikan oleh Leni, S.Sos.

Dalam jawaban pemerintah yang disampaikan oleh Muklis Basri di ruang sidang marghasana, banyak masukan atau saran yang dilontarkan oleh ke enam fraksi tersebut diantaranya,  pengawasan dalam pelaksanaan kegiatan APBD dan  masih banyak potensi rill Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang belum tergali. Pembangunan Madrasah  Aliyah Al Hikmah Kecamatan Bandar Negeri Suoh, pembanguanan jalan menuju SMAN I Bandar Negeri Suoh, perbaikan jalan nasional yang ada di Lambar yang telah mengalami longsor.

Mukhlis Basri Sampaikan Jawaban Pemerintah Tentang Rancangan Perubahan APBD 2016
Menanggapi hal tersebut Muklis mengatakan, terhadap pengawasan kegiatan fisik APBD pihaknya memiliki komitmen yang kuat untuk menghasilkan pekerjaan yang kualitas sehingga memenuhi harapan masyarakat namun semua itu akan tecapai apabila dilaksanakan oleh SKPD terkait dan konsultan pengawas ataupun pihak lainnya. Lalu, banyaknya potensi riil PAD yang belum tergali.


Menurut dia, upaya menggali PAD telah dilaksanakan seperti pendataan secara bertahap yang diawali sejak tahun 2015 sebanyak 2 kecamatan yakni Balikbukit dan Waytenong.
Kemudian pada tahun 2016 sebanyak 2 kecamatan antara lain Kecamatan Lumbok Seminung dan Kecamatan Belalau, "saat ini sedang berjalan," terangnya.


Selanjutnya, pembangunan Madrasah yang ada di Bandar Negeri Suoh menurut pihaknya, pembangunan sekolah akan diusulkan oleh kementerian agama Lambar untuk diverifikasi oleh kementerian agama pusat. Dan untuk pembangunan jalan menuju SMAN I Badar Negeri Suoh akan dilanjutkan pada tahun 2017 mendatang, "mengingat pada tahun ini ruas jalan tersebut juga sedang dilakukan pembangunan jembatan Way Semangka Mati," terangnya (Eko)..
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mukhlis Basri Sampaikan Jawaban Pemerintah Tentang Rancangan Perubahan APBD 2016

Trending Now

Iklan

iklan