Proyek Pembutan Bendungan dan Tanggul Bronjong Dialiran Sungai Kali Waya, Di Duga Tak Trasparan Tanpa Plang Proyek.

Iklan

Proyek Pembutan Bendungan dan Tanggul Bronjong Dialiran Sungai Kali Waya, Di Duga Tak Trasparan Tanpa Plang Proyek.

Redaksi
Selasa, Agustus 02, 2016 | 11:50 WIB 0 Views Last Updated 2016-08-02T05:52:29Z

Suaralampung.com. Pembutan proyek Bendungan dan Tanggul Beronjong  dialiran sungai Kali Waya yang menjadi batas wilayah antara Kampung Karang Tanjung dan Kampung Sukawringin Kabupaten Lampung Tengah, diduga tidak trasparan dikarnakan dilokasi tersebut tidak terpasang plang proyek, sebagai petunjuk, sekaligus hal tersebut merupakan pelanggaran yang dilakukan oleh pihak kontraktor.

Proyek pemerintah yang menggunakan anggaran dari APBN  dan APBD di tahun 2016  sangatlah besar, jumlah anggarannya mencapai Trliyunan rupiah khususnya untuk sektor infrstruktur.

Salah satunya adalah pembuatan Bendungan dan Tanggul Beronjong  dialiran sungai Kali  Waya yang menjadi batas wilayah antara Kampung Karang Tanjung dan Kampung Sukawringin Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam pengrjaan proyek  tidak diketahui rekanan yang mengerjakan atau bertanggung jawab karena tidak ada pelang proyek  yang seharusnya dipasang.

Sebagaimana yang diungkapakan oleh salah satu warga yang tak mau disebutkan identitasnya, dirinya  mengungkapakan kemedia ini Pada Selasa (2/8/2016) "Dari dulu untuk saluran sungai kali waya ini selalu ada pngerjaan Rehab dan lain sebagainya, namun bangunanaya tidak bertahan lama. Salah satunya ada mesin pompa air untuk mengalirkan air dari sungai kali Waya ke sawah warga. Sampai sekarang tidak.pernah.berfungsi,  pompa air tersebut sudah ada dari tahun 2010. Artinya kan ini mnghambur  hamburkan uang negara / uang rakyat," ungkapnya. 

Dirinya lebih lanjut mengharapkan  kepada pihak berwenang atau penegak hukum, supaya bisa mnyelidiki apa yang sebenarnya terjadi dengan pelaksanan proyek-proyek tersebut.

Dari tinajauan media ini dilapangan membang benar  tidak ditemukan pelang proyek yang sharusnya dipasang oleh pihak rekanan.

Dan menurut informasi  di lapangan bahwa pengerjaan proyek ini  dibawah tanggung jawab rekanan/prusahaan NAGA SEMBILAN.

Untuk mengkroscek kebenaran informasi ini, kami mencoba menghubungi kadis pengairan Provinsi Lampung Endarwan, melalui  sambungan ponsel seluler beliau namun apa daya informasi yang diharapkan tidak juga diperoleh (irul at)

Keterangan gambar : lokasi
bendungan bronjong kali waya yang tanpa plang papan proyek

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Proyek Pembutan Bendungan dan Tanggul Bronjong Dialiran Sungai Kali Waya, Di Duga Tak Trasparan Tanpa Plang Proyek.

Trending Now

Iklan

iklan