Ribuan Warga Marga Kaya Hadiri Majlis Dzikir Istighotsah Dzikrrul Lil Alamin

Iklan

Ribuan Warga Marga Kaya Hadiri Majlis Dzikir Istighotsah Dzikrrul Lil Alamin

Redaksi
Minggu, Agustus 14, 2016 | 18:02 WIB 0 Views Last Updated 2016-08-14T11:02:13Z

Suaralampung.com.Lampung Selatan-Ada pemandangan yang tidak biasa di Desa Marga Kaya Kecamatan Jati Agung Lampung Srlatan, Ahad (13/08) tadi malam. Suasana Desa yang biasanya terlihat lalu lalang warga, kini terlihat berbeda. Sekitar 2.500 (Dua ribu limaratus) orang tumpah ruah di halaman Masjid Alfurqon Desa Marga Kaya Kecamatan Jati Agung memanjatkan doa yang dipimpin oleh ,Kh. Saiful Munir dari Gersik Jawa Timur.

Ribuah jamaah itu mengikuti rangkaian pembacaan doa Dzikrul Ghofilin, Majlis Dzikir Istighosah Dzikir Lilalamin dan telah berkembang ke berbagai daerah di Provinsi Lampung .

Menurut Ustad Nurhidayat pengasuh  Ponpes PPSQ Tombo Ati desa Karang Anyar, kegiatan dzikir bersama ini dilakukan dalam upaya pembinaan moral sekaligus siraman rohani bagi masyarakat luas.

"Kehadiran para tokoh ulama diharapkan mampu memberikan taushiyah yang nantinya menjadi pijakan sehingga setiap langkah yang dilakukan berada di jalan sesuai ajaran Islam," ungkapnya.

Masih kata dia, manusia akan mencapai kebahagiaan yang hakiki kalau bisa menggabungkan antara kekuatan intelektual, religius dan akhlakul karimah, karena intelektual saja tidak cukup tanpa dibarengi jiwa agama dan akhlak yang mulia. Kalau ketiganya bisa dikawinkan akan membentuk insan kamil.

Jamaah yang hadir terlihat khusyu mengikuti pembacaan doa dan zikir yang dipimpin oleh Kh. Saiful Munir dan Kh Nur Muhammad. Kumpulan dzikir Istighosah itu ternyata membuat para jamaah antusias mengikuti terutama ketika lafadz "Lailahaillallah" dikumandangkan bahkan tak sedikit dari mereka meneteskan air mata tatkala doa-doa dipanjatkan.

Dari pantauan pewarta media ini Ribuan masyarakat yang datang tidak saja dari Margakaya aja tapi dari Karang Anyar, Jatimulyo, bahkan dari Kecamatan dan desa lainya. 

Masih kata  Ustat Nurhidayat "Semoga acara ini bisa menjadi media dalam proses pembentukan insan yang selalu mengedepankan nilai-nilai agamis. Oleh karenanya kegiatan semacam ini diharapkan menjadi penyejuk dan pencerah bagi mereka yang sedang mencari jati diri,dan acara ini akan menjadi kegiatan rutin di setiap desa di provinsi Lampung bukan kegiatan triwulanan lagi melainkan kegiatan bulanan dan kegiatan ini terbuka untuk umum kalo ada warga ingin mengadakan kegiatan seperti ini bisa datang ke sekertariat provisi Lampung di Desa Karang Anyar Blok 4 Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan, " katanya (Yoes Anwar).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ribuan Warga Marga Kaya Hadiri Majlis Dzikir Istighotsah Dzikrrul Lil Alamin

Trending Now

Iklan

iklan