Roadshow Jurnalistik Suaralampung.com Berbagi Ilmu Bersama SMPN 6 Bandar Lampung

Iklan

Roadshow Jurnalistik Suaralampung.com Berbagi Ilmu Bersama SMPN 6 Bandar Lampung

Redaksi
Rabu, Agustus 10, 2016 | 04:03 WIB 0 Views Last Updated 2016-08-09T22:21:19Z

Suaralampung.com. Bandar Lampung - Untuk pertama kalinya media online suaralampung menggelar Roadshow pengenalan jurnalistik kepada kalangan pelajar Kota Bandar Lampung setelah kemarin menggelar roadshow jurnalistik di Kabupaten Lampung Tengah. Bertempat Di SMPN 6 Bandar Lampung acara safari jurnalistik dengan tajuk Suaralampung.com Bersama SMPN 6 Bandar Lampung mengenal jurnalistik.

Dalam kesempatan tersebut  Kepala Sekolah SMPN 6 Bandar Lampung Hi. Syahroni berkesempatan, membuka acara Roadsshow tersebut. Beliau mengatakan bahwa sekolah memberikan apresiasi terhadap media Suaralampun.com atas gagasan dan kepedulian bagi pengembangan pengetahuan anak didik terhadap ilmu kewartawanan/jurnalisme.

"Walaupun tidak dapat dipungkiri hanya sebagai dasar yang dapat disampaikan, namun tentunya hal ini dapat sedikit memberikan hal ikhwal pengetahuan media surat kabar khususnya Jurnalis." Ungkapnya disela acara tersebut pada Selasa (9/8/2016).

Dirinya menambahkan  bahwa kegiatan semacam ini dinilainya sangat memberi manfaat bagi siswa di sekolah yang dipimpinnya, bahkan dalam kesempatan yang sama, disampaikan bahwa kegiatan serupa rencananya akan dijadikan agenda tahunan.    

"Saya berharap dengan kesiapan dan perencanaan yang lebih baik maka nantinya kegiatan ini akan dapat ditingkatkan baik kualitas ataupun kuantitasnya," ungkapnya.

Ditempat berbeda dikatakan oleh Salsabila  seorang siswa peserta kegiatan pengenalan jurnalistik tersebut, bahwa dirinya sebagai siswa berpendapat bahwa kegiatan pengenalan jurnalistik ini sangat baik positif dan menarik.

" Saya merasa senang ikut kegiatan ini, selain pengetahuan dan ilmu saya bertambah kegiatan ini juga memberi gambaran yang lebih baik tentang profesi jurnalistik itu sendiri, kalau ada kesempatan dateng lagi ya kak," ungkapnya.

Roadshow ini ditutup dengan mempersilahkan kepada peserta untuk membuat tulisan hasil karyanya, yang terkait dengan acara roadshow ini dengan konsep 5W1H dan juga peserta di harapkan menulis kesan dan pesan yang diperuntukan bagi saran dan pendapat Media suaralampung.com. akan tetapi yang ini tidak memakai nama sehingga pesan dan kesan yang ditulis diharapkan benar benar Fair, adil, jujur tanpa ada rasa ketakutan dan lainnya dari peserta roadshow.

Serta diakhir kegiatan ada hal yang istimewa karna seluruh siswa dan dewan guru melaksanakan sholat Zuhur berjamaah, denagan mengambil tempat di lapangan sekolah yang disulap menjadi masjid beratap langit. ( Juanda Isha - Biro Bandar Lampung ).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Roadshow Jurnalistik Suaralampung.com Berbagi Ilmu Bersama SMPN 6 Bandar Lampung

Trending Now

Iklan

iklan