Roshim Ajak Aktivis Mahasiswa Perangi Narkoba

Iklan

Roshim Ajak Aktivis Mahasiswa Perangi Narkoba

Redaksi
Sabtu, Agustus 20, 2016 | 16:22 WIB 0 Views Last Updated 2016-08-20T09:22:28Z

Suaralampung.com. Bandar Lampung. Menanggapi Kasus penggerebekan tujuh orang mahasiswa FISIP Universitas Lampung yang tertangakap tangan sedang mengkonsumsi ganja di lantai 2 graha kemahasiswaan Universitas Lampung juga ditemukan daun ganja kering seberat sekitar 1 kg dalam bungkusan koran, alat timbang, gergaji besi, dan golok ditangan pelaku, jum'at (19/8) kemarin mendapat kecaman keras dari salah satu aktivis mahasiswa setempat.

Aktivis Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung, Rosim Nyerupa sangat menyayangkan atas perbuatan melanggar hukum tersebut. Rosim menilai tidak seharusnya lingkungan kampus menjadi tempat beredarnya narkoba, terlebih pemakai adalah mahasiswa yang merupakan insan akademis penerus cita-cita bangsa.

"Sungguh memprihatinkan atas kejadian tersebut, ini seharusnya tidak terjadi dilingkungan kampus. kampus harus bebas dari narkoba karena narkoba sangat berbahaya bagi generasi muda dimasa depan, kampus adalah tempat menuntut ilmu, kampus adalah arena kaum akademis yang intelek" ungkap Rosim salah satu anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FISIP tersebut  Sabtu (20/8/2016).

Rosim menambahkan, pihak kampus harus tegas memberikan sanksi terhadap ke tujuh mahasiswa yang tertangkap menggunakan narkoba tersebut.

"Kami yakin, Rektor pasti akan memberikan sanksi yang tegas. Bila perlu dikeluarkan, sebab ketujuh mahasiswa tersebut telah mencoreng nama baik kampus" Tambahnya.

Aktivis Mahasiswa yang lahir di Komering Putih Kecamatan Gunungsugih Lampung Tengah tersebut mengajak seluruh aktivis mahasiswa unila untuk dapat mewaspadai perederan narkoba dikampus. Mahasiswa harus menjadi motor penggerak anti narkoba.

"BEM dilingkungan Universitas Lampung harus menjadi inisiator untuk menggandeng UKM/Komunitas yang ada dikampus, Pentingnya men-sweeping anggota UKM/Komunitas masing-masing agar tidak terjadi lagi perbuatan melanggar hukum dalam bentuk apapun itu. Jangan sampai hal-hal yang melanggar hukum menjadi penghambat kampus kita tercinta menuju Top Ten University ditahun 2025" kata dia.

Mengingat kejadian penggerebekan ketujuh mahasiswa tersebut di Graha Kemahasiswaan, Rosim berharap kepada ketua-ketua UKM yang bersekretariat di Graha Kemahasiswaan khususnya Presiden Mahasiswa unila agar dapat memperketat dan membuat aturan main dipusat kegiatan mahasiswa tersebut, sehingga tidak adalagi kejadian lain yang melanggar hukum  (irul at).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Roshim Ajak Aktivis Mahasiswa Perangi Narkoba

Trending Now

Iklan

iklan