Turnamen Bola Voli Dan Pertunjukan Panjat Pinang Semarakan HUT RI Ke 71 Desa Rulunghelok

Iklan

Turnamen Bola Voli Dan Pertunjukan Panjat Pinang Semarakan HUT RI Ke 71 Desa Rulunghelok

Redaksi
Minggu, Agustus 21, 2016 | 20:09 WIB 0 Views Last Updated 2016-08-21T13:09:55Z

Suaralampung.com. Natar, Kemeriahan peringatan HUT RI ke 71 yang dirayakan oleh seluruh rakyat Indonesia juga terasa hingga ke Desa Rulunghelok Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.

Dimana masyarakat Di Desa Rulunghelok memeriahkan Peringatan HUT RI Ke 71 dengan menggelar berbagai kegiatan yang positif serta menumbuhkan rasa nasionalisme. Beberapa kegiatan yang digelar diantaranya, Panjat Pinang, Turnamen Bola voli antar Dusun, pertunjukan kesenian budaya kuda lumping serta beragam lomba anak-anak, seperti balap karung, makan krupuk,tarik tambang dan gobak sodor.

Dikatakan oleh kepala Desa Rulunghelok Sartian Ibrahim bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme sehingga diharapkan generasi muda sejak usia dini telah memiliki rasa kebangsaan yang tinggi.

"Kegiatan semacam ini memang kita agendakan untuk dilaksanakan setiap tahun, sebagai bentuk apresiasi serta penghormatan kepada jasa para pahlawan, dimana tidak lain tujuannya adalah mendorong tumbuhnya rasa cinta tanah air," ungkapnya Sabtu (20/8/16).

Ditambahkannya bahwa rangkayan kegiatan peringatan HUT RI Ke 71 ini sudah dimulai sejak tanggal 6 Agustus
Lalu dan baru akan berakhir nanti malam.

" Anggaran dari kegiatan ini pun merupakan swadaya dari masarakat sendiri, sementara penggaraknya adalah para muda mudi yang tergabung dalam Karangtaruna dan Risma Desa Rulunghelok," ujarnya.

Dalam pantauan pewarta media ini di lokasi, kemeriayahan sangat terasa bahkan kali ini dianggap sebagai yang paling meriah dari peringatan sebelumnya. (Tri)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Turnamen Bola Voli Dan Pertunjukan Panjat Pinang Semarakan HUT RI Ke 71 Desa Rulunghelok

Trending Now

Iklan

iklan