Bunda PAUD Lampura Gelar PMH

Iklan

Bunda PAUD Lampura Gelar PMH

Redaksi
Kamis, September 01, 2016 | 15:53 WIB 0 Views Last Updated 2016-09-14T23:19:13Z
SuaraLampung.com, Lampung Utara - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Hj. Endah Kartika Prajawati Agung, menggelar kegiatan Pembelajaran Manasik Haji (PMH) bagi anak-anak PAUD seLampura di Islamic center Kotabumi. Kamis (1/9/2016)

"Pendidikan Anak Usia Dini merupakan Pendidikan yang sangat mendasar dan strategis, dalam pembangunan Sumber Daya Manusia dengan adanya Pendidikan Anak Usia Dini, dapat memberikan kontribusi yang jelas dan nyata, dalam membentuk generasi yang memiliki akhlakul karimah serta memiliki kecerdasan yang tinggi". Tutur Hj. Endah Kartika Prajawati Agung dalam sambutannya
Lebih dalam dirinya mengatakan bahwa, usia dini merupakan masa dimana anak mulai mempunyai kepekaan terhadap kemampuan fisik, bahasa, sosial, seni, dan moral sehingga pemberian pendidikan yang tepat sangat dibutuhkan dalam menggali jati diri anak. "Ada benarnya pepatah yang mengatakan mendidik anak di saat kecil ibarat mengukir diatas batu, sesuatu yang akan membekas kedalam memori mereka, apalagi usia anak-anak ini sering kita sebut sebagai the golden age atau usia emas". Kata Istri Bupati Lampura tersebut.
Bunda PAUD Lampura Gelar PMH
"Momentum yang baik bagi kita semua, untuk berupaya semaksimal mungkin dalam meningkatkan kualitas generasi bangsa yang bermoral, agamis, dan bermartabat, ada beberapa manfaat yang dapat kita peroleh dari dilaksanakannya pembelajaran Manasik Haji bagi anak-anak Pendidikan Usia Dini, diantaranya yang pertama menanamkan nilai agama dan moral yang kuat sejak dini karena ibadah haji merupakan rukun Islam yang kelima, sebagai tanda penyempurnaan keislaman seseorang, yang kedua, anak dapat mengenal pelaksanaan ibadah haji, baik itu materi, praktek, dan beberapa tata tertib haji, yang ketiga, melatih anak bersabar, disiplin dan kompak, yang terakhir sebagai ajang untuk mempererat ukhuwah islamiyah antar peserta didik, guru, wali murid dan antar sekolah". Lanjut Endah.
Bunda PAUD Lampura Gelar PMH
Dalam kesempatan tersebut dirinya mengajak masyarakat Lampura utuk bersatu padu dalam meningkatkan dan pengembang pendidikan anak. "Pada kesempatan yang baik ini, dengan tidak mengurangi rasa hormat, saya mengajak kepada kita semua, dengan segala kapasitasnya, mari kita jadikan momentum ini, untuk selalu bersatu padu, dalam bingkai kebersamaan, meningkatkan kepedulian terhadap pengembangan pendidikan anak, sebagai generasi penerus bangsa, khususnya di Kabupaten Lampung Utara yang kita cintai ini". Ujarnya.

Menutup sambutannya Bunda PAUD Lampura, berharap agar dengan dilaksanakannya Pembelajaran Manasik Haji bagi anak-anak akan menambah pengetahuan serta dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan untuk membentuk generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, berakhlak mulia, serta berguna bagi bangsa dan negara. (RH/foto. Humas)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bunda PAUD Lampura Gelar PMH

Trending Now

Iklan

iklan