Gelar Tablig Akbar, Pemkab Lampura Hadirkan Mama Dedeh

Iklan

Gelar Tablig Akbar, Pemkab Lampura Hadirkan Mama Dedeh

Redaksi
Minggu, September 25, 2016 | 19:50 WIB 0 Views Last Updated 2016-09-27T14:53:41Z
SuaraLampung.Com - Lampung Utara, Gelar tablig akbar di Islamic center Kotabumi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) menghadirkan penceramah kondang Ustadjah Mamah Dedeh dari Jakarta. Minggu (25/9/2016).

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Bupati Lampura, Hi. Agung Ilmu Manhkunegara, Wakil Bupati, Sri Widodo, Forkopimda, para ulama, para ibu-ibu pengajian seKabupaten Lampura dan masyarakat
Diawali sambutan dari Bupati Agung mengatakan bahwa sebagai realisasi pembangunan mental spritual pemerintah Kabupaten Lampura telah menyelenggarakan berbagai program dibidang keagamaan diantaranya, melaksanakan program umroh, program perjalanan rohani, pemberian insentif guru ngaji, pemberian bantuan hibah dan pembangunan sarana ibadah.

Gelar Tablig Akbar, Pemkab Lampura Hadirkan Mama Dedeh
Dirinya menyebutkan, peningkatan kualitas kehidupan beragama diKabupaten Lampura telah mengalami kemajuan yang signifikan, gairah kegiatan keagamaan, majelis zikir, majelis taq'lim, pusat-pusat kajian keagamaan, kegiatan pengajian, partisipasi lembaga sosial keagamaan, serta gairah jamaah di masjid-masjid semakin terasa peningkatannya, dimana hal ini semua tidak akan terlaksana dengan baik kalau tidak didukung oleh masyarakat dan kita semua. Tutur Bupati Agung dalam sambutannya.

Sementara dalam tausiah yang disampaikan Mamah Dedeh mengajak umat manusia untuk senantiasa menjaga peresatuan dan kesatuan serta harus senantiasa saling tolong menolong, saling cinta mencintai, dan saling menyayangi. "Kita hidup itu harus berbuat baik bukan hanya soal ibadah kepada Allah tetapi juga kepada sesama manusia, karena kebaikan ini nantinya akan menemani kita dalam amal perbuatan kita dikehidupan ini". Ucapnya.

Lebih dalam ia mengatakan bahwa bukan soal harta atau kekayaan, akan tetapi amal ibadahnya yang akan ditimbang dan mudah-mudahan dengan dilaksanakannya pengajian tablig akbar yang dilaksanakan tiga bulan sekali ini dapat meningkatkan keimanan kita semua. (RH/rls.efry)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Tablig Akbar, Pemkab Lampura Hadirkan Mama Dedeh

Trending Now

Iklan

iklan