Keindahan Perkebunan Karet Lampung Semakin Mempesona

Iklan

Keindahan Perkebunan Karet Lampung Semakin Mempesona

Redaksi
Jumat, September 16, 2016 | 17:02 WIB 0 Views Last Updated 2016-09-21T22:20:41Z
Suaralampung.com - Lampung Selatan, Membicarakan Objek Wista di Kabupaten Lampung Selatan tak pernah habis.Daerah ini memiliki sejumlah potensi objek wisata dari timur hingga barat objek wisata yang daerah tersebut miliki tak habis-habis diperbincangkan, mulai wista pantai, bahari, pasir putih, wisata alam kolam renang, alam pegunungan hingga wisata perkebunan karet. Pohon-pohon karet ini ternyata memberikan kesejukan tersendiri dibandingkan objek wisata lainnya di Provinsi Lampung, perkebunan karet ini terdapat di sejumlah kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan, seperti Kecamatan Tanjung Bintang, Jati Agung, Tanjung Sari, hingga Kecamatan Merbau Mataram bagi yang warga yang sedikit stres dapat mengunjungi perkebunan hutan karet yang dikelola oleh PTPN 7. Untuk masuk ke lokasi ini pun murah karena tak dipungut biaya alias gratis untuk memasuki perkebunan tersebut.​
  Keindahan Perkebunan Karet Lampung Makin Mempesona
Di daerah Lampung Selatan, Kabupaten paling ujung di Pulau Sumatra terdapat perkebunan yang patut dijadikan sebagai tujuan wisata, yaitu Perkebunan Karet PTPN 7 di Trikora desa Rejomulyo kecamatan Jati Agung Lampung Selatan, Perkebunan Karet ini paling berbeda dengan di wilayah lain karna wisatawan bisa belajar banyak mengenai hal baru. Misalnya, di Perkebunan Karet PTPN 7 Trikora para wisatawan dapat melihat proses penyadapan karet dan proses pembekuanya,selain itu juga pengunjung akan di suguhkan rindangnya tanaman karet yang menjulang ke jalan antara pohon satu dan lainya saling bertemu sehungga membetuk seperti Goa pohon alami nampak indah dan sejuk dimata, tempat ini juga menjadi tempat Referensi lokasi Prewedding outdor.

Perkebunan karet di PTPN 7 terletak di Trikora desa Rejomulyo kecamatan Jati Agung Lampung Selatan, sekitar 20 km dari Kota Bandar Lampung. Keindahan panorama Perkebunan karet merupakan daya tarik tersendiri di daerah wisata Alam. Hamparan tanaman karet, dengan udara sejuk dan segar memberikan kesan tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung di wisata Perkebunan karet.
Walau cukup jauh dari pusat kota Bandar Lampung, akan tetapi Perkebunan Karet sangat menarik untuk di kunjungi para wisatawan dalam kota dan luar kota yang singgah ke Bandar Lampung. Udara yang sejuk dan jauh dari keramaian memberikan kesan nyaman untuk bersantai dan berfoto menikmati indahnya alam Lampung. (Yoes Anwar).






.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Keindahan Perkebunan Karet Lampung Semakin Mempesona

Trending Now

Iklan

iklan