Hadiri HUT Lalu Lintas Bupati Lamteng Wacanakan Bandarjaya Bebas Kemacetan

Iklan

Hadiri HUT Lalu Lintas Bupati Lamteng Wacanakan Bandarjaya Bebas Kemacetan

Redaksi
Selasa, Oktober 04, 2016 | 09:44 WIB 0 Views Last Updated 2016-10-04T10:24:55Z
SuaraLampung.Com, Lampung Tengah - Kemacetan yang kerap terjadi di jalur lintas Bandarjaya menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan kepolisian lalu lintas Kabupaten Lampung Tengah. Dalam mengatasinya, Pemkab setempat akan mendorong pemerintah pusat untuk segera menyelesaikan pembangunan jalur lingkar barat dan pembangunan jalur dua di Bandarjaya.

Hal ini diungkapkan Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa usai menghadiri upacara syukuran HUT lalu lintas Polri di Simpang Tugu Pepadun Kecamatan Gunungsugih Lampung Tengah, Senin, 3/10/2016.
“Pembangunan jalur dua sedang kami wacanakan, akan kami ajukan ke kementerian PU. Kami juga akan mendorong pemerintah pusat untuk segera menyelesaikan jalan tol dan jalur lingkar barat, dengan ini diharapkan kemacetan di Bandarjaya dapat diurai”, ungkapnya.
Hadiri HUT Lalu Lintas Bupati Lamteng Wacanakan Bandarjaya Bebas Kemacetan
Beliau juga berharap di usianya ke-61, kepolisian bisa bekerja secara professional, mampu mengayomi dan memberikan kepercayaan masyarakat. Tingkatkan pelayanan dengan menjadi mitra masyarakat. Sebaliknya, kata dia, pengendara juga diharapkan patuh dengan peraturan berlalu lintas.  
“Jangan jadi polisi yang ditakuti masyarakat, Ciptakan lalu lintas yang tertib di Lampung Tengah. Hari ini juga telah diangkat 5 personil yang akan menjadi duta tata tertib lalu lintas, saya harap keterlibatan mereka semakin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas,” ujar Mustafa.

Pada kesempatan itu, Mustafa juga mengapresiasi kinerja kepolisian yang telah berusaha keras mewujudkan Lampung Tengah yang kondusif, aman dan tertib. “Sejauh ini sudah kinerja sudah baik, mohon ditingkatkan. Jadi polisi yang visioner dan terus mengedukasi masyarakat untuk tertib berkendara,” tandasnya.
Bupati Lamteng melantik personil Duta Tata Tertib Lalu Lintas
Sementara itu, Kapolres Lampung Tengah AKBP. Dono Sembodo menuturkan HUT lalu lintas Bhayangkara Polri ke-61 ini menjadi refleksi bagi jajaran kepolisian untuk lebih baik lagi, menjadi personil yang professional, modern dan dipercaya masyarakat.   

Terkait kemacetan di Bandarjaya, Kapolres mengaku telah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi kemacetan lalu lintas, mulai dari melakukan rekayasa lalu lintas, gotong royong membangun jalan dan upaya lainnya.
“Kedepan bersama Pemkab kami upayakan untuk pengajuan pembangunan jalur dua dan perluasan jalan. Tak hanya kinerja kepolisian yang ditingkatkan, saya juga minta agar pengendara lebih tertib saat berkendara, sehingga kemacetan dapat diminimalisir,” pungkasnya.

Selain melantik 5 personil duta tata tertib lalu lintas, perayaan HUT lalu lintas Polri juga diwarnai aksi membagi-bagikan bunga terhadap pengendara yang melintas di jalur lintas tengah. (Irul At).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hadiri HUT Lalu Lintas Bupati Lamteng Wacanakan Bandarjaya Bebas Kemacetan

Trending Now

Iklan

iklan