Jalan Penghubung Antar Kabupaten Di Desa Ngestikarya Kondisinya Memprihatinkan

Iklan

Jalan Penghubung Antar Kabupaten Di Desa Ngestikarya Kondisinya Memprihatinkan

Redaksi
Kamis, Oktober 20, 2016 | 19:10 WIB 0 Views Last Updated 2016-10-20T13:19:47Z
SuaraLampung.Com, Lampung Timur - Infrastruktur jalan penghubung antara Kecamatan Waway Karya Lampung Timur Dan kecamatan Merbau Mataram Hingga Waysulan serta Tanjung Bintang Lampung selatan, bahkan antar kabupaten, yakni Lampung Timur, Lampung Selatan, kondisinya sungguh memiriskan. Seperti Jalan Ngestikarya, Desa Ngestikarya, Kecamatan Waway Karya, Kabupaten Lampung Timur.

Jalan penghubung Kab. Lampung Timur dengan Kab.Lampung Selatan tersebut sudah Puluhuan tahun rusak hingga kini, tidak kunjung mendapatkan perbaikan. Padahal, jalan tersebut sangat vital bagi masyarakat sebab jalan tersebut sebagai sarana kelancaran angkutan hasil bumi oleh warga sekitar.
Tak ayal, karena ketidakpedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur terhadap kerusakan sarana infrastruktur tersebut mengundang komentar pedas dari para warga dan Lembaga Swadaya masyarakat di kecamatan tersebut.

Jalan Penghubung Antar Kabupaten Di Desa Ngestikarya Kondisinya Memprihatinkan
Hari Yanto, warga Desa Ngestikarya misalnya. Ia menuding Pemkab Lampung Timur tidak memiliki kepedulian terhadap perbaikan sarana infrastruktur. "Lihat saja, jalan ini sudah Puluhan tahun rusak,kondisi aspal sudah tidak ada lubang mengangah dan licin saat hujan. Hingga kini sama sekali tidak ada perbaikan. Artinya, Pemkab Lampung Timur sama sekali tidak peduli kondisi jalan seperti ini dari bupati sebelum Satono Sampai Bupati Baru ini ibu Chusnunia Chalim ," katanya kepada media, Kamis (20/10/2016).

Dia juga menyatakan kepada suaralampung.com, beberapa waktu lalu sempat tersiar informasi, bahwa jalan tersebut akan diperbaiki pada tahun 2016 ini. "Kalau tidak salah informasinya, awal tahun lalu. Namun, sampai bulan Oktober ini, belum ada tanda-tanda jalan ini akan diperbaiki atau di tambal saja," tukasnya.

Sebagai warga Desa Ngesti karya, lanjut Haryanto, dan juga harapan warga lain supaya pemerintah segera memperbaiki jalan ini, mengingat sudah banyak warga jadi korban jatuh ketika berkendara. "Kami tidak mau ada warga lainnya yang menjadi korban kami juga menagih janji-janji bupati dan anggota dewan saat kampanye dulu jangan cuma umbarjanjinya saja tapi tolong realisasinya kami capek di tipu akan janji para politikus," pangkasnya.(Yoes Anwar).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jalan Penghubung Antar Kabupaten Di Desa Ngestikarya Kondisinya Memprihatinkan

Trending Now

Iklan

iklan