Warga Gang Madrasyah Desa Way Huwi, Mandiri Membangun Jalan Secara Swadaya

Iklan

Warga Gang Madrasyah Desa Way Huwi, Mandiri Membangun Jalan Secara Swadaya

Redaksi
Senin, Oktober 03, 2016 | 19:03 WIB 0 Views Last Updated 2016-10-04T02:47:59Z
SuaraLampung.Com - Lampung Selatan, Setelah bosan menunggu program pembangunan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan atau program pembangunan melalui Dana Desa, maka warga secara swadaya dan gotong royong membangun Jalan lingkungannya. Tepatnya Di Gang Madrasyah 3 jalan poros Madrasyah, belakang Perum Bougenvil Desa Way Huwi Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan. Anggaran yang digunakan berasal dari sumbangan dana bersama. 

Menurut Ketua RT 15 A wilayah setempat Agus Priyanto mengatakan, pembangunan Jalan Gang Madrasyah 3 dilakukan secara gotong royong dengan menggunakan dana swadaya dari sumbangan warga yang berada di gang madrasyah.
Warga Gang Madrasyah 03 RT 15 A Desa Way Huwi Kecamatan Jatiagung Lam-Sel Mandiri Membangun Jalan Secara Swadaya
"Jalan sepanjang 150 meter dan dengan lebar 4 meter tersebut, baik saluran atau rabat beton murni menggunakan dana swadaya warga lingkungan dan dikerjakan pula oleh warga sendiri," ungkapnya Senin (3/10/16).

Dirinya menambahkan, Hal tersebut sengaja disepakati secara bersama oleh warga, setelah rapat dimana mereka  merasa bosan menunggu program pembangunan dari pemerintah, bahkan program pembangunan Desa yang menggunakan Dana Desa.
"RT Di Desa Way Huwi tidak pernah diajak rapat mengenai program penggunaannya (ADD) Ujar Pak Agus, dan upaya pembangunan ini merupakan bukti kemandirian warga Desa didalam pembangunan," paparnya. (Kontributor M. Nizar).
.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Gang Madrasyah Desa Way Huwi, Mandiri Membangun Jalan Secara Swadaya

Trending Now

Iklan

iklan