Aparatur Kampung Sendang Rejo Dan Sendang Retno Acuhkan Fakta Integritas Pungli Lampung Tengah

Iklan

Aparatur Kampung Sendang Rejo Dan Sendang Retno Acuhkan Fakta Integritas Pungli Lampung Tengah

Redaksi
Kamis, November 10, 2016 | 09:16 WIB 0 Views Last Updated 2016-11-10T04:28:39Z

Suaralampung.com. Lampung Tengah. Aparatur kampung Sendang Rejo dan Sendang Retno acuhkan fakta integritas pungli yang di tanda tangani langsung oleh bupati lamapung tengah bersama wakil beberapa waktu lalu. Kedua aparat kampung tersebut lakukan pungli
pembuatan surat keterangan untuk menikah.

Fakta integritas tersebut hanya simbolisasi  atau aparatur kampung yang tidak tahu akan tentang fakta tersebut.

Tepat pada, kamis(03/11/16) warga kampung Sendang rejo kecamatan Sendang agung dari pihak mempelai pria yang minta surat keterangan akan menikah dengan tarif 300 ribu rupiah. Oknum tersebut adalah Sekdes kampung Sendang rejo atas nama Hasyim. Terang mempelai pria kepada  media online suaralampung.Com)

Dilain tempat, mempelai wanita juga di mintai sejumlah uang oleh kepala dusun (kasun) kampung Sendang retno kecamatan Sendang agung. Jarkoni meminta uang dengan besaran 450 ribu rupiah. Ita mutiah menerangkan kata Jarkoni uang itu guna pembuatan surat n1-n4 tapi yang saya tau di kampung lain pembuatannya gratis atau memberikan uang seiklasnya tidak seperti di kampung saya. Jelas mutiah.

Kami bingung dengan dimintai sejumlah uang tersebut. Padahalkan pembuatan surat itu gratis atau memberikan uang sewajarnya. Kalo sudah segitusih kami merasa keberatan. Belum lagi nanti kami akan menyetor uang ke BRI dengan jumlah 600 ribu rupiah. Tegas keduanya (irul) .

Keterangan foto, foto pasangan pengantin yang di minta uang pengurusan surat dokumen pernikahan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aparatur Kampung Sendang Rejo Dan Sendang Retno Acuhkan Fakta Integritas Pungli Lampung Tengah

Trending Now

Iklan

iklan