Apel Besar Kebhinekan, Hi. A. Junaidi Sunardi, Ajak Tingkatkan Kesadaran Dan Partisipasi Jaga Kesatuan NKRI

Iklan

Apel Besar Kebhinekan, Hi. A. Junaidi Sunardi, Ajak Tingkatkan Kesadaran Dan Partisipasi Jaga Kesatuan NKRI

Redaksi
Rabu, November 16, 2016 | 22:07 WIB 0 Views Last Updated 2016-11-16T15:07:38Z

Lampung Tengah- Polres Lampung Tengah (Lamteng) menggelar Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai di Lapangan Mapolres setempat, Rabu (16/11/2016). Kegiatan apel besar yang dipinpin oleh Ketua DPRD Lamteng Hi. A. Junaidi Sunardi, sebagai inspektur upacara  ini mengangkat tema melalui hikmah hari Pahlawan ke-71 tahun 2016 kita tingkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat guna mewujudkan persatuan dan kesatuan NKRI yang kokoh.

Dalam sambutannya Junaidi selaku inspektur upacara. menegaskan, bahwa sangatlah tepat pemerintah Kabupaten Lampung Tengah melakukan langkah cepat guna mengantisipasi kemungkinan adanya  konflik SARA.

"Marilah kita tingkat kesadaran dan partisipasi guna mewujudkan persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia, bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang berketuhanan yang Maha Esa selalu menjunjung tinggi kebhinnekaan," tegas Junaidi.

Turut hadir dalam kegiatan tetsebut Ketua FKUB yang juga ketua MUI Lamteng Hi. Muartawali, para personel Polres Lamteng, anggota TNI, tokoh agama, masyarakat, pemuda, adat, para ketua organisasi kemasyarakatan, kepemudaan dan keagamaan di wilayah Polres Lamteng.

Kapolres Lamteng AKBP. Dono Sembodo  dalam sambutannya mengatakan, bahwa pelaksanaan apel besar ini juga dirangkaikan pengucapan deklarasi kebhinekaan cinta damai yakni senantiasa cinta damai dan mencintai NKRI, senantiasa menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat, senantiasa mematuhi peraturan dan perundang – undangan yang berlaku di NKRI dan selalu menjaga dan memelihara kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Lamteng.

Kapolres Lamteng juga menyampaikan bahwa Polri dalam pelaksanaan tugas pokok memelihara kamtibmas, penegakan hukum, maupun perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat senantiasa untuk terus berusaha meningkatkan kinerja dan profesionalisme di dalam memenuhi tuntutan dan harapan masyarakat.

"Kita (Polres Lamteng), terus melakukan upaya kegiatan pencegahan (Crime Prevention) yang diimplementasikan dengan cara menggerakkan segala sumber daya yang ada pada setiap fungsi tekhnis kepolisian dengan tujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari,"ujarnya.

Hal tersebut juga, kata dia, tidak terlepas oleh peran serta dari tokoh masyarakat, agama, pemuda, adat dan seluruh elemen masyarakat. Apel besar kebhinekaan cinta damai ini merupakan sarana bagi kita untuk melakukan silaturahmi sekaligus konsolidasi bagi kita untuk menyamakan persepsi dan pemikiran dalam mengelola potensi sumber daya manusia guna untuk memelihara sitkamtibmasyang kondusif.

"Saya harap kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka menumbuhkembangkan nilai- nilai Pancasila, UUD RI 1945, Kesatuan NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara."ungkap mantan Kapolres Lampung Barat ini.
(irul at)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Apel Besar Kebhinekan, Hi. A. Junaidi Sunardi, Ajak Tingkatkan Kesadaran Dan Partisipasi Jaga Kesatuan NKRI

Trending Now

Iklan

iklan