Pemda Lampung Barat : Bukti Nyata Membangun Daerah

Iklan

Pemda Lampung Barat : Bukti Nyata Membangun Daerah

Redaksi
Selasa, November 15, 2016 | 17:19 WIB 0 Views Last Updated 2016-11-16T22:24:32Z
BUPATI LAMBAR MERESMIKAN ASRAMA MAHASISWA SKALA BEKHAK 
DAN GOR AJI SAKA KAWASAN SEKUTING TERPADU KABUPATEN LAMBAR

SuaraLampung.Com. Lampung Barat - Pemerintah Kabupaten Lampung Barat berkomitmen mendukung pendidikan Putra-Putri daerah, salah satu bentuk upaya yang dilakukan, dengan menyediakan fasilitas pendukung pendidikan bagi Mahasiswa Lambar yang sedang menempuh pendidikan di berbagai Universitas di Lampung. Wujud komitmen itu seperti menyediakan asrama mahasiswa sekala bekhak yang diresmikan pemakaiannya oleh Bupati Lampung barat Drs. H Mukhlis Basri Sabtu 05 November2016, karena Pemda kabupaten Lambar  menyadari tempat tinggal juga mempengaruhi konsentrasi dan kualitas belajar. Asrama mahasiswa sekala bekhak tersebut yang  berlokasi tidak jauh dari lingkungan Kampus universitas dijalan kencana 1 kelurahan kampung baru kecamatan labuhan ratu kota bandar lampung. Asrama Putri yang cukup representatif itu  berkapasitas 16 kamar yang mampu menampung hingga 64  mahasiswi.

Bupati Lambar Drs. Mukhlis Basri MM, dalam sambutannya pada acara peresmian itu menegaskan, pengadaan Asrama mahasiswa skala bekhak ini sangat penting dan strategis, diharapkan fasilitas itu dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, khususnya dalam upaya peningkatan prestasi, selain dapat membanggakan diri sendiri dan keluarga, juga Pemerintah. Kemudian Pemda Lambar  akan terus berupaya menyediakan berbagai fasilitas penunjang pendidikan dalam rangka mempersiapkan putra-putri menjadi pemimpin dimasa datang. SDM yang berkualitas sangat dibutuhkan Kabupaten lambar untuk menunjang pembangunan.
Peresmian Gedung Asrama Mahasiswa
Bupati mengharapkan mahasiswa yang telah lulus dapat memberikan kontribusi membangun daerah, mengabdikan diri untuk Kabupaten Lambar. Selain tempat berteduh dari terik dan hujan selama menuntut ilmu, asrama diharapkan mampu menjadi tempat diskusi untuk mengasah intelektual mahasiswa. Dengan demikian diharapkan mahasiswa yang tinggal di asrama selama belajar, tingkat intelektualnya semakin meningkat.

Pembangunan asrama mahasiswa ini dilaksanakan dengan tujuan selain sebagai tempat tinggal putra putri selama menempuh pendidikan juga sebagai upaya peningkatan prestasi mahasiswa dan wadah pemersatu mahasiswa Lambar, dengan adanya asrama mahasiswa ini maka diharapkan prestasi mahasiswa dapat lebih meningkat dan dapat meringankan sedikit beban pembiayaan orang tua dalam melanjutkan pendidikan anak- anaknya, kepada mahasiswa yang menempati asrama ini jaga dan manfaatkan fasilitas asrama ini agar dapat menjaga diri dan berbaur dengan masyarakat sekitarnya.
Asrama mahasiswa ini seluas 720 meter persegi  yang berlokasi di jalan kencana 1 kelurahan kampung baru kecamatan labuhan ratu kota bandar lampung. Pembangunan asrama mahasiswa ini dibiayai oleh APBD yang dilaksanakan dalam 3  tahap yang kegiatan pembangunannya dimulai pada tahun 2014-2015 sedangkan pada tahun 2016 ini kegiatan berupa perlengkapan asrama serta perlengkapan alat yang lainnya.asrama ini terdiri dari 3 lantai dengan ukuran  6 x 4 dengan jumlah kapasitas kamar sebanyak 16 kamar tidur dan fasilitas pendukung lainnya berupa ruang tamu, ruang jaga, aula,kantor, dapur gudang dan  tempat parkir.
Gedung Asrama Mahasiswa Skala Bekhak
Sementara itu pada tanggal 11 November 2016 Bupati Lampung Barat Drs. Mukhlis Basri meresmian Gedung Olahraga (GOR) Aji Saka Pemerintah Kabupaten Lampung Barat Di Kawasan Sekuting Terpadu. "Sebagaimana kita ketahui bersama, penataan kawasan sekuting terpadu merupakan bagian dari upaya pemerintah kabupaten lampung barat untuk menata kota liwa agar menjadi semakin indah dan sekaligus dapat memenuhi fungsinya sebagai ibukota kabupaten dan pusat kegiatan wilayah. pada tahun ini, kita patut bersyukur bahwa kawasan sekuting terpadu ini memiliki satu lagi bangunan penting yaitu gedung olah raga (gor), yang kita beri nama Gedung Olah Raga (GOR)Aji Saka", Ungkap Bupati Saat Meresmikan GOR tersebut.

Kemudian pembangunan GOR Aji Saka merupakan suatu bentuk respon atas kebutuhan masyarakat lampung barat akan sarana dan prasarana fasilitas umum, yang salah satunya adalah sarana olahraga. sementara, alokasi pembangunan gor tersebut melalui dana APBD merupakan wujud komitmen Pemkab Lambar untuk mendukung pengembangan dan peningkatan sektor keolahragaan dan berbagai potensi dan bakat para pemuda yang ada di bumi sekala brak ini. komitmen tersebut, pada gilirannya diharapkan dapat berkontribusi secara nyata dalam pengembangan dan peningkatan prestasi para atlet kabupaten lampung barat, baik di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional.
Dengan tersedianya berbagai fasilitas tersebut, maka gor ini diharapkan dapat menjadi sarana yang cukup memadai untuk mendukung maksud dan tujuan pembangunannya. Selain fungsi utama sebagai sebuah sarana keolahragaan, gor aji saka ini pada dasarnya dapat difungsikan secara multiguna, di mana fasilitas yang ada juga dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan positif lainnya seperti pertunjukan seni, konser musik, dan lain– lain sesuai dengan kapasitas yang dapat ditampungnya. lebih jauh, sebagai sebuah bangunan yang terintegrasi dalam kawasan sekuting terpadu, gor ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu ikon kebanggaan kota liwa dan masyarakat kabupaten Lambar pada umumnya.
Penandatanganan Prasasti GOR Aji Saka
Sementara itu berdasarkan laporan Ketua Pelaksanan  yang di sampaikan oleh Asisten II Bidang Perekonomian Ir. Noviardi Kuswan yaitu pembangunan GOR Aji Saka ini yang berdiri di kawasan sekuting terpadu (KST)  pekon wates,  kecamatan balik bukit pembangunan fisik Gedung Olahraga (GOR)  ini dilaksanakan selama empat tahun,  yaitu dari tahun 2012 sampai dengan tahun 2015.  Kemudian pada tahun 2012,  pembangunannya dibiayai melalui anggaran pendapatan dan belanja nasional(APBN),  dan tiga tahun berikutnya didanai melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten lampung barat.
Pembukaan Turnamen Basketball oleh Bupati Lampung Barat
Selanjutnya gedung ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas utama seperti lapangan basket,  lapangan bola voli,  lapangan bulutangkis,  tribun vip,  tribun penonton,  panggung,  ruang official,  ruang atlet,  kantor pengelola,  toilet,  parkir,  ring basket portabel,  tiang net bulutangkis portabel,  tiang net volley portabel,  dan lain-lain. Pada tahun 2016,  fasilitas gedung ini ditambah dengan perlengkapan meubeler,  papan skor portabel,  dan locker atlet. 
Pembangunan GOR Aji Saka Lampung Barat
Dalam peresmian Asrama Mahasiswa Skala Bekhak Kabupaten Lambar tersebut di hadiri Wakil Bupati Lambar Drs. Makmur Azhari, Kadis Pendidikan Prov Lampung, Kepala Balitbang Provinsi Lampunh, Unsur Porkopinda Lambar, Asisten Bupati, Sekdakab Lambar,Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD, Seluruh Rektor Univ Negeri Dan Swasta Prov Lampung (Rektor Unila, Rektor IAIN, Rektor ITERA, Rektor POLINELA, Rektor Poltekes,) dan Pada Presmian GOR Aji Saka KST dihadiri juga oleh Tokoh Masarat Lampung Barat, Ketua DPRD Kabupaten Lambar edi Novial S.Kom,Asisten Bupati, Staf Ahli Bupati, Unsur Forkompinda, Kepala SKPD Kabupaten Lambar, Pengurus Koni, Pengurus Perbasi, Tokoh Agama, Tokkoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Media Massa, Peserta Senam, Peserta Eksibisi dan Lomba Open Tournament Perbasi Cup dan undangan lainnya. (Liputan Advetorial Lampung Barat)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemda Lampung Barat : Bukti Nyata Membangun Daerah

Trending Now

Iklan

iklan