BUMD Belum Bisa Penuhi Target PAD Lambar

Iklan

BUMD Belum Bisa Penuhi Target PAD Lambar

Redaksi
Kamis, November 10, 2016 | 16:05 WIB 0 Views Last Updated 2016-11-10T09:05:56Z

Suaralampung.com. Tim Badan Anggaran (Banang) DPRD Kabupaten Lampung Barat (Lambar), menyoroti Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang tidak ada pemasukan selama 5 Tahun terahir, saat rapat kerja dengan tim anggaran pemerintah daerah dan Satuan Kerja (Satker), di ruang Marghasana Sekretariat Dewan, Kamis (10/11).

Anggota Banang DPRD Lambar, Heri Gunawan, S.T., memberikan catatan serta teguran terkait beberapa BUMD, seperti Pesagi Mandiri Perkasa (PD PMP) yang dinilai tidak memberikan kontribusi signifikan terhadap Pemasukan Asli Daerah (PAD) selama ini. Padahal BUMD tersebut telah diberikan suntikan dana dari APBD.

Menurutnya, selain sebagai evaluasi terhadap kinerja BUMD, rapat kerja badan anggaran ini juga dalam rangka mencari masukan serta mencari jalan keluar terhadap beberapa permasalahan yang dihadapi BUMD Lambar, "Mari kita bersama-sama mencari penyelesaian agar kinerja BUMD kita ini dapat lebih meningkat lagi dan dapat bermanfaat bagi PAD Lambar," tegas Heri.

Sementara Suaidi Damhuri, S.Sos., anggota komisi I DPRD Lambar juga memberikan masukan, BUMD harus fokus pada potensi-potensi yang dimiliki daerah dan bisa menghasilkan. (Eko)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BUMD Belum Bisa Penuhi Target PAD Lambar

Trending Now

Iklan

iklan