Edy : Saya Tantang Anda Bermain Fair. Jangan Main Sembunyi-Sembunyi

Iklan

Edy : Saya Tantang Anda Bermain Fair. Jangan Main Sembunyi-Sembunyi

Redaksi
Selasa, November 29, 2016 | 18:18 WIB 0 Views Last Updated 2016-12-02T22:49:15Z
Suaralampung.com. Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan di gelar bersamaan dengan empat Kabupaten lainnya di Provinsi Lampung 15 Februari 2017 mendatang, Pasangan Calon Kepala Daerah (Paslonkada) Lambar nomor urut 2, DR. H. Edy Irawan Arief, S.E.. M.Ec (Edy)-H. Ulul Azmi Soltiansa, S.H. alias Paisol (Pai) yang akrab di panggil Edy-Pai, dengan didampingi sejumlah tim pemenangan koalisi terus menggelar kampanye dialogis dengan masyarakat. Untuk kali ini kedua paslon menggelar kampanye dialogis di Pekon Sukarami, Kecamatan Balikbukit, Selasa (29/11).
Kampanye juga dihadiri fungsionaris enam parpol pengusung paslon akademisi-politisi itu, masing-masing dari Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Gerindra, PKS, PPP, dan PKB. Tak kurang 2.000-an calon pemilih Edy-Pai datang dari berbagai penjuru pekon menyaksikan kampanye hingga tumpah ruah ke badan jalan di depan kediaman pengurus PPP, Pasar Sukarami Kilti Hasan.
Pada kesempatan itu dihadiri juga sesepuh NU Lampung yang tak lain orangtua kandung Edy Irawan, KHM. Arief Makhya dan tokoh masyarakat setempat, Nasron, yang didapuk menyampaikan sambutan tuan rumah.
Dia menjelaskan bahwa Edy Irawan bukanlah orang Bandarlampung yang bertandang di Lambar mencalon Bupati seperti yang diisukan selama ini. "Edy Irawan ini sangat jelas asal-usulnya, dari Sebarus. Jadi tidak benar kalau ada yang mengatakan dia bukan putra Lambar," jelas Nasron.
Sementara Edy pada orasi politiknya sengaja tak menyinggung ihwal yang telah disampiakan Nasron, sebab menurutnya sudah sangat jelas. Statement tersebut, jelas Edy, sengaja dilontarkan orang yang galau, orang yag kehabisan akal menghadapi langkah politik yang telah diakukan dia bersama cawabupnya Paisol dan tim pemenangan. Edy secara tegas dan tanpa tedeng aling-aing meminta Mukhlis Basri yang kini menjabat bupati untuk main fair.
"Hei Mukhlis, saya tantang Anda bermain fair dalam pilkada ini. Jangan main sembunyi-sembunyi, jangan kampanye terselubung. Kalau mau kampanye, ambil cuti biar tidak melanggar. Saya tunggu Anda kita beradu kualitas di panggung kampanye. Bagi pendukung Mukhlis yang ada di sini, tolong sampaikan agar Mukhlis tau saya menantangnya di panggung kampanye. Sampaikan agar dia ambil cuti kalau mau kampanye, ya!,' tegas Edy berapi-api disambut applaus pendukungnya.
Edy kembali menegaskan ketika dirinya dan Paisol dipercaya menjadi kepala daerah, dia berkomitmen menciptakan suasana kondusif dan harmonis di tengah masyarakat. Pejabat yang memiliki kecakapan dan keterampilan di bidangnya akan dipercaya menempati pos jabatan yang sesuai. "Yang jelas, tidak ada pejabat bergelar S.Pd (sarjana pendidikan) jadi camat. Mau jadi kepala dinas, jadi camat, jadi lurah, mau masuk honor, saya haramkan pakai uang," kata Edy.
Giliran Paisol yang tak kalah garangnya dalam berorasi, juga meminta Mukhlis selaku kepala daerah yang dipastikan melekat juga tugas sebagai pembina politik bagi semuanya, untuk berlaku dan bertindak adil pada semua paslon. Selama ini, tengara Paisol, pasangan sebelah terus difasilitasi dan dibantu melalui kebijakan dan pejabat untuk berkampanye secara terselubung (negatif compaign), sebaliknya paslon Edy-Pai terus dipersempit ruang geraknya.
"Ini kan tidak fair, tidak adil. Ya harus cuti kalau mau kampaye. Saya minta kepada warga Sukrami dan sekitarnya untuk melaporkan pelanggaran yang diduga dilakukan paslon lain berikut bukti dan saksi ke panwas melalui tim advokasi tim Edy-Pai. Saatnya memilih Edy-Pai untuk perbaikan Sukarami ke depan. Di sini banyak jalan politik rupanya, 100 meter bagus selanjutya jelek. Ini jalan politik namanya, dibagusin kalau ada maunya," pungkas Paisol.
Sekadar diketahui, Edy-Pai juga menggelar pertemuan dengan kaum hawa yang digagas Bebai Edy-Pai di Pekonbalak Batubrak pukul 14.00. Ratusan bebai (perempuan) hadir pada kesempatan tersebut. "Pertemuan ini pada intinya sama saja, bahwa Edy-Pai mengajak warga Lambar terutama ibu-ibu yang berdomisili di Batubrak untuk memantapkan pilihan pada paslon nomor urut 2 Edy-Pai," ujar jurubicara Andi Gunawan. (Eko)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Edy : Saya Tantang Anda Bermain Fair. Jangan Main Sembunyi-Sembunyi

Trending Now

Iklan

iklan