HUT Lamsel Ke 60 Bupati Zainudin Hasan Sapa Ribuan Warga Natar

Iklan

HUT Lamsel Ke 60 Bupati Zainudin Hasan Sapa Ribuan Warga Natar

Redaksi
Senin, November 21, 2016 | 11:43 WIB 0 Views Last Updated 2016-11-21T04:43:45Z

Suaralampung.com. Natar. Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kabupaten lampung Selatan Ke 60 Dan Hari Guru Nasional Ke 71. Bupati Zainudin Hasan menghadiri dan menyapawarga Natar yang menggelar rangkayan acara jalan sehat dimana kegiatan itu dihadiri oleh seluruh perwakilan masyarakat Kecamatan Natar yang di pusatkan Di Lapangan Desa Tanjung Sari kecamatan setempat, Senin (21/11/16).

Dalam acara yang diikuti ribuan masa tersebut turut juga di selenggarakan berbagai kegiatan diantaranya, lomba kosidah, lomba paduan suara mars PPK, lomba catur, tenis meja, mewarnai anak serta Dorpres jalan sehat.

Dalam sambutannya Zainudin Hasan sebagai Bupati Lampung Selatan Mengatakan,  dirinya menyambut baik acara semacam ini dan berhatap dapat ditingkatkan lagi pelaksanannya pada penyelenggaran selanjutnya,  dirinya juga menyampaikan prihal rencana Pekan promosi  Lampung Selatan, pada  23-26 November, yang bertajuk Gerbang Krakatau.

"Saya akan janjikan dan saya akan hantarkan dana satu milyar untuk setiap desa. Setandar pembangunan jalan Desa minimal papingblok dengan kapasitas dua puluh ton. Kenapa paing blok, saya ingin adanya pemberdayaan. Atau bisa juga menggunakan cor beton K275 satukubik 150 ribu permeter. Hotmik untuk kwalis jalan minimal dipelosok Desa," katanya dalam sambutan dihadapan ribuan peaerta.

Dirinya menambahkan terkait Dana Desa. "Awasi penggunannya jangan sampai kepala desa terlena, sekdes bermain sendiri, 

" Kurang lebih sebanyak 700 komputer dipwruntukkan bagi pembangunan perpustakaan untuk seluruh kecamatan Di lampung selatan dengan dana minimal 5 miliyar, kabar baiknya Juara pertama perpusru tingkat nasinal pada tahun ini" paparnya.

Terkait infrastruktur dirinya memhatakan "Saya minta dengan bijak agar jalan lebih tahan lama. Beberapa bukan masalah kwalitas jalan tapi kekuatan jalan yang tidak sesuai dengan berat kendaran yang melalui. Selain itu pula dirinya menerangkan di Natar direncanakan akan dibangun Sekolah unggulan dan masjid raya dananya sudah dianggarkan dalam APBD tahun 2017.

Ditempay yang sama dalam sambutannya Camat Natar Dulkahar AP.Sip. menyampaikan ucapan trimakasih takterhingga, kepada dukungan serta kerja sama semua pihak hingga acara ini dapat terlaksana dengan meriah.

"Kecamatan Natar tahun ini memperoleh bantuan 45 Titik pembangunan diseluruh pelosok Desa, kami akan berupaya menjadi yang terdepan dalam proses pendorong pembangunan, "

Dalam sambutannya Herry Putra ketua APDESI Kecamatan Natar Lampung Selatan mengatakan,  tentang kesiapan dirinya bersama rekan rekan seluruh kepala desa untuk secara maksimal memajukan kecamatan Natar, sehingga dapat mennjadi kecamatan yang unggul.

Dalam acara jalan sehat tetsebut diikuti oleh ribuan peserta, dimana  turut hadir pula jajaran Uspika Natar seluruh Kades, perwakilan sekolah dari tingkat Paud hingga SMA seserajat hingga acara tersebut terlihat sangat meriah(Tri).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HUT Lamsel Ke 60 Bupati Zainudin Hasan Sapa Ribuan Warga Natar

Trending Now

Iklan

iklan