LHKPN Calon Bupati Tulang Bawang Di Buka

Iklan

LHKPN Calon Bupati Tulang Bawang Di Buka

Redaksi
Senin, November 07, 2016 | 12:48 WIB 0 Views Last Updated 2016-11-07T05:48:10Z

Suaralampung.com. TULANG BAWANG - Tim Peghubung (LO) pasangan calon Bupati Tulang Bawang (Hanan A Razak.MS), dan Wakil Bupati Tulang Bawang (Heri Wardoyo), Kirnali M Yus membantah jika dirinya disebut menjadi pelapor harta kekayaan Hanan A Razak.MS - Heri Wardoyo kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Minggu (6/11)

Menurut Kirnali M Yus, pelapor LHKPN calon Bupati Tulang Bawang Hanan A Razak.MS kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bukanlah Dia yang pelapornya, Ia hanya diberikan kekuasaan untuk mendaftarkan LHKPN dimaksud kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tulang Bawang." Kalau yang membuat atau yang mengantarnya Bing (Kepala Dinas P.U Tulang Bawang, Ferli Yuledi - Red), coba tanya saja sama Bing. Memang benar, kalau untuk di KPUD Tulang Bawang saya yang mengantarnya. Tetapi kalau untuk di KPK bukan saya, ada suruhan lain". Bantahnya Kirnali M Yus pada wartawan

Kirnali M Yus juga menegaskan, pelapor LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) calon Wakil Bupati Tulang Bawang Heri Wardoyo kepada Komisi Pemberantasan Korupsi, sepengetahuan dirinya dilaporkan oleh Ferli Yuledi yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas P.U setempat." Untuk pelapor LHKPN dari Heri Wardoyo, kayaknya Dia (Ferli Yuledi - Red) juga yang melaporkan". Ujarnya Kirnali M Yus belum lama ini

Kendati demikian, Kirnali M Yus enggan memberikan keterangan terkait rincian total harta kekayaan dari pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Tulang Bawang periode 2017-2002 itu. Dirinya mengaku lupa dengan rincian total harta kekayaan pasangan tersebut, meski Ia yang mendaftarkannya ke KPUD setempat." Waduh, lupa saya, lupa entah berapa, nggak kedengaran saya lagi bawa mobil". Kilahnya

Sementara itu, berdasarkan laman informasi Komisi Pemberantasan Korupsi (www.kpk.go.id/id/layanan-publik/lhkpn/pantau-pemilihan-kepala-daerah-2017) pertanggal 3 November 2016 menerangkan bahwa, 3 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang periode 2017 - 2002 telah melaporkan harta kekayaannya kepada Komisi Anti Rasuah. Namun dari 3 pasangan calon Bupati tersebut salah satunya belum terdapat rincian total harta kekayaan yang telah dilaporkan, hal itu disebabkan sedang dalam proses.

Adapun rincian total LHKPN pasangan calon Bupati, dan Wakil Bupati Tulang Bawang periode 2017 - 2002 yang telah disampaikan kepada Komisi Anti Rasuah (KPK), diantaranya yakni LHKPN atas nama Syarnubi (Pasangan nomor urut 1) dengan jabatan pencalonan sebagai Bupati, Format laporan huruf A, diterima pada tanggal 16/09/2016, dan total harta kekayaan yang dilaporkan senilai Rp. 1,157,970,000. Sementara untuk Solihah (Pasangan nomor urut 1) dengan jabatan pencalonan sebagai Wakil Bupati, Format laporan huruf B, diterima pada tanggal 16/09/2016. Total harta kekayaan Solihah yang dilaporkan ke KPK tersebut, senilai Rp. 2,740,139,918.

Selanjutnya, LHKPN atas nama Hanan A Razak.MS (Pasangan calon nomor urut 2) dengan jabatan pencalonan sebagai Bupati, Format Laporan huruf B, diterima pada tanggal 19/09/2016, namun total harta kekayaan incumbent Bupati Tulang Bawang sedang dalam proses. Lalu, untuk Heri Wardoyo (Pasangan nomor urut 2) dengan jabatan sebagai Wakil Bupati, Format Laporan huruf B, diterima pada tanggal 19/06/2016. Dan total harta kekayaan Heri Wardoyo yang dilaporkan ke KPK ini sejumlah Rp. 2.992.982.580.

Lalu, LHKPN atas nama Winarti (Pasangan nomor urut 3) dengan jabatan sebagai Bupati, Format Laporan huruf A, diterima pada tanggal 21/09/2016, dan total harta kekayaan yang dilaporkan sebanyak Rp. 7.697.096.858. Seterusnya, untuk Hendriwansyah (Pasangan nomor urut 3), dengan jabatan sebagai Wakil Bupati, Format Laporan huruf A, diterima pada tanggal 21/09/2016. Total harta kekayaan milik Hendriwansyah yang dilaporkan kepada Komisi Anti Rasuah tersebut sebanyak Rp. 2.267.040.061. (Joni)

Keterangan Foto:

LHKPN Calon Bupati Dan Wakil Bupati Tulang Bawang

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • LHKPN Calon Bupati Tulang Bawang Di Buka

Trending Now

Iklan

iklan