Mustafa Janji Naikkan Gaji Guru Honor Dua Kali Lipat

Iklan

Mustafa Janji Naikkan Gaji Guru Honor Dua Kali Lipat

Redaksi
Selasa, November 29, 2016 | 05:38 WIB 0 Views Last Updated 2016-12-06T13:57:10Z
SuaraLampung.Com,  Lampung Tengah – Untuk meningkatkan kesejahteraan guru tenaga honorer di Kabupaten Lampung Tengah, bupati setempat DR. Ir. Mustafa berjanji akan menaikkan gaji guru honor menjadi dua kali lipat. Hal ini disampaikan Mustafa dalam seminar nasional pendidikan di Gedung Sesat Nuwo Balak Lamteng, Senin, 28/11/2016. 

Mustafa mengaku akan segera menyusun rancangan Perda terkait kenaikan honor untuk guru honorer. Setidaknya ada sekitar 2000-an guru berstatus honor di Lampung Tengah. Sebagai unjung tombak dalam membangun generasi bangsa yang cerdas, ditegaskan Mustafa, harus ada perhatian dari pemerintah.
Mustafa Janji Naikkan Gaji Guru Honor Dua Kali Lipat
"Tahun depan gaji tenaga honorer akan dinaikan dua kali lipat. Saat ini saya sedang rancang Raperdanya. Mudah-mudahan bisa direalisasikan sesuai dengan target yang diharapkan," ungkap Mustafa. 

Sementara terkait sertifikasi, Mustafa menginstruksikan agar segera dibayarkan dan bersih dari potongan-potongan. Oknum yang terbukti melakukan pemotongan, pihaknya akan menindak tegas. "Sertifikasi saya minta tidak minta diganggu dan segera dibayarkan, karena itu adalah hal yang harus segera ditunaikan," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Mustafa meminta agar guru bisa menjadi teladan bagi siswa dan masyarakat. Selain itu diharapkan dapat mewujudkan pendidikan berkualitas yang melahirkan generasi-generasi cerdas dan berdaya saing. Seperti pembangunan sector lainnya, sector pendidikan di Lamteng harus maju.

Upaya pembenahan akan dilakukan mulai dari infastruktur pendidikan, tenaga pengajar dan output tenaga kependidikan. Tak hanya focus mengajar, guru diharapkan dapat berlomba-lomba untuk mewujudkan pendidikan yang terbaik.
Suasana Seminar Nasional Pendidikan
Kedepan Pemkab Lampung Tengah akan menggelar lomba sekolah terbaik dengan reward 200 juta. Kriteria didalamnya mencakup sekolah terbersih, terbagus dan terbaik. Hal ini diharapkan bisa menjadi stimulan bagi tenaga pendidik dan kependidikan untuk lebih baik lagi.

"Saya akan adakan lomba sekolah terbersih, terbaik, dan taman terbaik . Hadiahnya 200 juta dianggarkan. Hindari. Pendidikan jadi tanggung jawab bersama. Ciptakan generasi yang bisa membangun merah putih dan Sai Bumi Ruwa Jurai," tukas Mustafa.

Guna mewujudkan generasi cerdas, guru juga diminta untuk membantu siswa dalam memerangi sex bebas, narkoba, dan tawuran. "Saya sudah terbitkan Perbup siswa harus bisa mengaji sebagai syarat masuk SD hingga SMA.  Saya ingin kuat mentalnya dan imannya. Kita tindak tegas jika ada pemotongan sertifikasi," ujar dia.

Seminar diikuti sekitar 2000 guru se-Lamteng dengan tema 'Peran serta orang tua dan masyarakat dalam meningkatkan mutu pendidikan'. Seminar menghadirkan narasumber Dr. Mukhtadi, M.M. (dosen Pascasarjana Universitas Negeri Jakarat) dan Dr. Her Pratiwi, M.Pd. (dosen Pascasarjana Unila). (Liputan Advertorial Pemkab Lampung Tengah).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mustafa Janji Naikkan Gaji Guru Honor Dua Kali Lipat

Trending Now

Iklan

iklan