Perwakilan Tokoh Masyarakat Dari 15 Kecamatan Tulang Bawang Tandatangani Deklarasi Cinta Damai Bersama

Iklan

Perwakilan Tokoh Masyarakat Dari 15 Kecamatan Tulang Bawang Tandatangani Deklarasi Cinta Damai Bersama

Redaksi
Rabu, November 16, 2016 | 20:20 WIB 0 Views Last Updated 2016-11-16T13:20:21Z

Suaralampung.com - Unsur  perwakilan, dan tokoh masyarakat di 15 kecamatan, kabupaten Tulang Bawang, berkumpul pada kegiatan Apel Besar Kebhinekaan, dimana pada kesempatan tetsebut ditandatangani Deklarasi Cinta Damai Bersama, oleh perwakilan dari tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, Ormas, Parpol, unsur pemerintah, aparat terkait dan unsur lainnya, yang disaksikan dan juga turut ditandatangani oleh Plt. Bupati Tulang Bawang Rimir Mirhadi, didampingi Kapolres Tulang Bawang, Forkopimda dan para pejabat Pemkab setempat.

Dalam kegiatan apel besar tersebut di ikuti oleh berbagai elemen yang terdiri dari beragam suku, agama, ras dan antar golongan, memadati lapangan Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Tulang Bawang. Hal tersebut guna mengikuti Apel Besar Kebersamaan Dalam Kebhinekaan Cinta Damai, yang digelar dilapangan Mapolres setempat. Rabu (16/11)

Mereka berbaur bersama aparatur Pemkab Tulang Bawang, Polres Tulang Bawang, Kodim 0426/Tulang Bawang, para politisi Parpol, anggota LSM, dan Ormas, serta unsur penyelenggara Pilkada, hingga pelajar anggota pramuka daerah tersebut.

Apel Besar Kebhinekaan di Tulang Bawang ini digelar untuk meningkatkan rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan antar masyarakat yang berbhineka terdiri dari beragam suku, agama, ras dan antar golongan (SARA) agar selalu mengedepankan rasa cinta damai, serta dapat mengantisipasi isue-isue negatif yang saat ini sedang berkembang, yang dikhawatirkan dapat mengancam perpecahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Disamping itu, Apel Besar ini juga diharapkan dapat mendukung terlaksananya Pilkada Damai yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tulang Bawang.

Dalam Apel besar itu, Plt. Bupati Tulang Bawang Rimir Mirhadi, menyerukan agar seluruh unsur masyarakat dapat senantiasa menjaga situasi kondusif, aman dan damai di Kabupaten Tulang Bawang."Sesuai semboyan Bhineka Tunggal Ika bangsa kita, meski berbeda-beda, kita harus tetap satu jua. Untuk itu kepada seluruh lapisan unsur masyarakat Tulang Bawang saya ingin mengajak, marilah selalu kita jaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan, serta mari selalu kita kedepankan rasa cinta damai, menjaga kerukunan hidup, dan terus saling bekerjasama dalam membangun dan memajukan kehidupan masyarakat, bangsa dan negara". Katanya Rimir Mirhadi

Sebagai wujud komitmen bersama dari berbagai unsur masyarakat Tulang Bawang, pada kegiatan Apel Besar Kebhinekaan itu juga ditandatangani Deklarasi Cinta Damai Bersama oleh perwakilan dari tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, Ormas, Parpol, unsur pemerintah, aparat terkait dan unsur lainnya, yang disaksikan dan juga turut ditandatangani oleh Plt. Bupati Tulang Bawang Rimir Mirhadi, didampingi Kapolres Tulang Bawang, Forkopimda dan para pejabat Pemkab Tulang Bawang. (Joni)

Keterangan foto:

Kegiatan Apel Besar Kebersamaan Dalam Kebhinekaan Cinta Damai di Tulang Bawang

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perwakilan Tokoh Masyarakat Dari 15 Kecamatan Tulang Bawang Tandatangani Deklarasi Cinta Damai Bersama

Trending Now

Iklan

iklan