17 Kepala Sekolah Rayon 4 Natar Gelar Rakor Bersama

Iklan

17 Kepala Sekolah Rayon 4 Natar Gelar Rakor Bersama

Redaksi
Kamis, Desember 15, 2016 | 11:16 WIB 0 Views Last Updated 2016-12-15T04:16:58Z

Suaralampung.com. Bertempat di SDN 1 Rulung Helok seluruh kepala sekolah di rayon 4 UPTD pendidikan Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan, menggelar faktor kepala sekolah, di mana dalam kegiatan rakor tersebut membahas beberapa hal penting diantaranya terkait pola pembelajaran, sistem pembelajaran serta tata cara penggunaan anggaran BOS Bantuan Oprasional Sekolah, sehingga diharapkan dengan adanya rakor ini maka setiap kepala sekolah akan mampu melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan juklak dan juklis yang telah ditetapkan oleh pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, tepatnya Dinas Pendidikan.

Dalam kesempatan itu ketua rayon 4 UPTD pendidikan Kecamatan  Kabupaten Lampung Selatan, Tukiman Spd. Mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang selalu kita adakan dimana fungsi serta tujuan dari pada kegiatan ini tidak lain adalah untuk membahas hal-hal yang sifatnya penting, hal-hal yang sifatnya mendasar, sehingga dalam pelaksanaannya kegiatan-kegiatan ditingkat sekolah dapat berjalan dengan baik tanpa ada kendala apapun. Selain itu di sini juga dibahas permasalahan yang timbul dalam rentang waktu rafat sebelumnya.

" Saya dalam kesempatan kali ini sangat mengharapkan bahwa apa yang telah menjadi kesepakatan apa yang telah menjadi kepahaman bersama, dalam setiap kegiatan dapat benar-benar menjadi acuan dalam melaksanakan kegiatan sehingga semua kegiatan di sekolah dapat berjalan dengan lancar dan baik dan juga diharapkan bahwa apapun masalah yang ada di setiap masing-masing sekolah akan dapat disampaikan dalam rapat koordinasi seperti saat ini karena melalui kondisi seperti inilah dapat dibangun sebuah pola komunikasi yang naik," ungkapnya Kamis (15/12/16).

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa banyak masalah banyak masalah yang terjadi di lingkungan sekolah sehingga hal-hal semacam itu tentunya solusinya dapat dicarikan melalui sebuah proses komunikasi yang baik dalam rangka semacam ini.

Sehingga dari proses macam inilah maka kualitas dan kuantitas serta kemampuan kepala sekolah untuk mengelola manajemen dapat ditingkatkan, sehingga  dari proses ataupun pengambilan keputusan  menjadi lebih baik sehingga solusi yang dihasilkan pun lebih baik.

"Dengan demikian maka proses belajar mengajar juga akan semakin baik, itu adalah hal yang menjadi tujuan Setiap kepala sekolah, sehingga hal seperti ini menjadi penting,  sehingga apapun kondisi di sekolah. Kepala sekolah atau guru akan mampu memberi solusi terbaik untuk setiap masalah yang dihadapi," ungkapnya di sela rakor kepala sekolah rayon empat. (Tri)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 17 Kepala Sekolah Rayon 4 Natar Gelar Rakor Bersama

Trending Now

Iklan

iklan