Cuaca Ekstrim Akibatkan Pohon Tumbang

Iklan

Cuaca Ekstrim Akibatkan Pohon Tumbang

Redaksi
Minggu, Desember 04, 2016 | 22:55 WIB 0 Views Last Updated 2016-12-04T15:55:25Z

Suaralampung.com. Sebagian masyarakat Kabupaten Lampung Barat (Lambar) merasa khawatir terutama bagi penggendara roda dua yang melintas.  Mengingat cuaca ekstrim yang ditandai dengan munculnya angin kencang,   mengakibatkan pepohonan tumbang di beberapa lokasi, tetapi dalam kejadian itu tidak ada laporan korban jiwa.

Selain itu sejak beberapa pekan belakangan ini banyak masyarakat mengeluh dengan kondisi listrik mati mendadak. Hal itu disebabkan oleh faktor cuaca ekstrim hingga masih banyaknya pohon yang mengganggu jaringan listrik.

Juanto, salah seorang warga Liwa menuturkan bahwa sejak dua hari ini memang hujan deras kerap melanda Lambar. Bahkan hujan selalu disertai angin kencang mengakibatkan sejumlah pohon tumbang.

Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Lambar, dengan sigap langsung turun ke lokasi untuk menyingkirkan dan memangkas pepohonan yang tumbang.

Kepala satuan Pol PP Lambar Burlianto Eka Putra, SH mengatakan, saat kejadian kondisi jalan sedang sepi karena hujan disertai angin. Sehingga, saat pohon tumbang tidak ada korban jiwa.

"Kami menurunkan tim reaksi cepat dari satuan Pol PP ke lokasi, untuk membersihkan pohon yang tumbang dan menghalangi jalan sekitar area pemda dan seputaran liwa," terang Burlianto lokasi kejadian, Minggu (04/11).

Burlianto menghimbau agar masyarakat waspada. Bagi warga yang memiliki pohon berdaun lebat, tinggi, banyak cabang hingga melewati tiang listrik atau menutupi jalan diharapkan dipangkas. "Ini untuk menghindari hal tak diinginkan," katanya.

Pihaknya juga sedang melakukan pemantauan jika ada daerah lain di Lambar yang mengalami pohon tumbang dan lainnya akibat dampak hujan angin. (Eko)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cuaca Ekstrim Akibatkan Pohon Tumbang

Trending Now

Iklan

iklan