Desa Candimas Sukses Menerapkan ADD Dan DD 100 Persen

Iklan

Desa Candimas Sukses Menerapkan ADD Dan DD 100 Persen

Redaksi
Selasa, Desember 20, 2016 | 11:20 WIB 0 Views Last Updated 2016-12-20T04:20:14Z

Suaralampung.com. Masyarakat Desa Candimas menyambut baik penerapan dana DD dan ADD pada tahun 2016. Dalam pelaksanaannya Desa Candimas Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan hingga saat ini, telah menerapkan 100% dana tersebut sesuai dengan aturan serta juklak dan juklis yang ditetapkan.

Dikatakan oleh kepala Desa Candimas Supaing, pihaknya telah menerapkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan dan pembangunan desa Candimas, hal tersebut juga membuat kemajuan di desa Candimas setelah adanya dana DD mulai terlihat, dengan adanya pembangunan beberapa Jalan onderlagh beserta paping blok dan juga talut di di desa tersebut.

" Alhamdulillah sekarang pelaksanaannya sudah 100% selesai dan rampung. Saya selaku kepala desa selalu berusaha untuk memastikan bahwa pembangunan di desa kami yang menggunakan dana ADD  dan DD selalu diterapkan dengan pengawasan dan kontrol yang maksimal. Sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik serta sesuai target yang ditetapkan, Desa kami  juga menerapkan asas manfaat serta pemaksimalan tenaga dari Desa sendiri dan sumber daya yang ada secara optimal, sehingga memberi manfaat yang jauh lebih besar bagi masyarakat desa Candimas sendiri," ungkapnya di ruang kerjanya Senin (20/12/16).

Untuk diketahui pembangunan di desa Candimas dipusatkan di beberapa Dusun diantaranya Dusun induk Satu talut Sepanjang 800 meter, Candimas induk 2  talud sepanjang 600 meter dan paping blok  125 meter. Dusun Candimas 1 Talut sepanjang 600 meter, Candimas 5 onderlagh sepanjang 600 meter, Candimas 2 onderlagh sepanjang 600 meter.

Diakuinya dalam pelaksanaannya memang penerapan dana ADD dan DD di desa Candimas, mendapat dukungan yang maksimal dari warga desa dengan banyaknya Swadaya yang diberikan oleh masyarakat desa, baik berupa gotong royong ataupun bantuan sukarela yang lain sehingga pelaksanaannya lebih maksimal, hal tersebut karena besarnya kesadaran untuk memajukan Desa.

" Harapan saya di masa yang akan datang pada tahun depan bantuan ADD dan DD akan lebih besar lagi, sehingga infrastruktur yang dibangun juga akan lebih banyak, karena memang untuk tahun depan desa Calimas masih fokus untuk membangun infrastruktur Desa. Dan yang tidak kalah pentingnya harapan saya kepada masyarakat Candimas. Semoga jalan ataupun infrastruktur yang telah dibangun dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, serta dijaga dengan baik pula, sehingga dapat memberi manfaat yang lebih lama untuk kemaslahatan dan untuk kebaikan warga masyarakat itu sendiri," Katanya (Tri).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Desa Candimas Sukses Menerapkan ADD Dan DD 100 Persen

Trending Now

Iklan

iklan