Mukhlis Hadiri Lima Lokasi Acara Maulid Nabi Muhammad SAW

Iklan

Mukhlis Hadiri Lima Lokasi Acara Maulid Nabi Muhammad SAW

Redaksi
Senin, Desember 12, 2016 | 19:29 WIB 0 Views Last Updated 2016-12-12T12:29:09Z

Suaralampung.com. Bupati Lampung Barat (Lambar), Drs. Hi. Mukhlis Basri menghadiri peringatan hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW,
di lima lokasi yaitu, Pekon Trimekar Jaya dan Pekon Negerijaya, Pekon Temebelang, Pekon Sukajadi Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) dan Pekon Tuguratu Kecamatan Suoh, Senin (12/12).

Dalam kesempatan itu, Mukhlis berpesan kepada masyarakat bahwa peringatan Maulid Nabi adalah salah satu cara ummat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,  dengan cara mengikuti ajaran-ajaran yang telah disampaikan oleh Allah SWT dalam kehidupan sehari-hari. "Saya berharap Maulid tahun ini selain merupakan ukhuwah Islam juga peningkatan rajutan jalinan kasih dengan nilai rasa persatuan dan kesatuan silaturrahmi  serta melaksanakan Amal Makruf Nahi Munkar," ungkapnya.

Lanjutnya, melalui peringatan Maulid Nabi ini hendaklah mampu menggerakkan perenungan kita mengenai corak intelektualitas kita dan apa yang lama ini kita jadikan sebagai ukuran dalam menilai suatu kebenaran. Hal ini menjadi penting kita lakukan untuk memahami agar tidak terjadi kegoncangan dan pengikisan.

"Sebagai manusia kita harus menyakini dengan penuh kesadaran akan kemahakuasaan Allah SWT. sehingga kita sadar betul akan posisi kita sebagai makhluk yang sangat lemah dan memiliki banyak keterbatasan. Karena manusia memiliki kecenderungan menyombongkan intelektuàlitasnya, merasa serba tahu dan serba bisa," terangnya.

Pada kesempatan di lima lokasi peringatan maulid nabi tersebut, Mukhlis juga menyerahkan santunan anak yatim, yang menurutnya itu merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada anak yatim, di hari yang sangat mulia ini yaitu hari lahirnya Nabi Muhammad SAW.

"Saya atas nama pribadi mengucapkan rasa terima kasih  atas  penyelenggara peringatan maulid nabi  muhammad saw, saya menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam penyelenggaraa peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Baik yang berupa tenaga maupun harta benda, materiil maupun spirituil sehingga acara ini dapat terselenggara pada malam hari ini. Semoga amal saudara bapak dan ibu semua diterima oleh Allah swt. dan dicatat sebagai amal salih, dan mendapatkan balasan yang lebih baik dari Allah SWT," ucap Mukhlis. (Eko)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mukhlis Hadiri Lima Lokasi Acara Maulid Nabi Muhammad SAW

Trending Now

Iklan

iklan