Mustafa : SH Cup Bukan Sekedar Ajang Pencapaian Prestasi Juga Upaya Mempererat Persaudaraan

Iklan

Mustafa : SH Cup Bukan Sekedar Ajang Pencapaian Prestasi Juga Upaya Mempererat Persaudaraan

Redaksi
Senin, Desember 19, 2016 | 00:02 WIB 0 Views Last Updated 2016-12-19T01:31:37Z
SuaraLampung.Com, Lampung Tengah - Sebanyak 184 anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Lampung Tengah mengikuti kejuaraan Setia Hati (SH) Cup di Kampung Karang Endah Terbanggibesar, Selasa, 16/12/2016.

Ketua PSHT Lampung Tengah, Kang Mas Hanto Wahono menerangkan SH Cup digelar selama dua hari dan memperebutkan piala bupati. Juara umum nantinya akan mengikuti ajang yang sama ditingkat provinsi yang akan berlangsung di Kabupaten Tanggamus.

"Saya berharap dari kejuaraan ini akan melahirkan juara yang nantinya bisa membawa nama Lampung Tengah di tingkat provinsi maupun nasional. Selamat bertanding dan bersainglah secara sportif," ungkapnya.
Pemukulan Gong oleh Bupati Lamteng Mustafa sebagai tanda dimulainya SH Cup
Dia menambahkan ada sekitar 80 ribu anggota PSHT di Lampung. Ini adalah potensi yang harus dikembangkan untuk kemajuan organisasi. "Mari kita jadikan PSHT sebagai jembatan untuk melahirkan prestasi-prestasi yang bisa membawa Lamteng ditingkat provinsi dan nasional," pungkasnya

Sementara itu Bupati Lampung Tengah, DR. Ir. Mustafa menuturkan SH Cup bukan sekedar ajang mencari prestasi, tetapi juga untuk meningkatkan persaudaraan warga khususnya di keluarga besar PSHT Lampung Tengah. Sebagai kabupaten terluas, dibutuhkan upaya strategis dalam meningkatkan persatuan warga.

"Melalui kejuaraan ini saya percaya akan semakin meningkatkan persaudaraan kita di Lampung Tengah. Keluarga besar PSHT harus berada di garda terdepan dalam mewujudkan kesatuan, jangan biarkan kita terpecah belah karena isu SARA maupun kepentingan golongan," tandasnya.
Pada kesempatan PSHT mampu menunjukan kirpah2 positif bagi Lampung Tengah. Selain itu juga menjadi teladan dan bisa menjadi pengayom masyarakat.
"Memiliki kemampuan bela diri, potensi kita sebaiknya tidak hanya untuk diri kita sendiri, tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya yakni membantu warga untuk menciptakan keamanan di wilayah masing-masing," tutup Mustafa.(irul)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mustafa : SH Cup Bukan Sekedar Ajang Pencapaian Prestasi Juga Upaya Mempererat Persaudaraan

Trending Now

Iklan

iklan