Pasar Bandarjaya Plaza Marak Pungli DPRD Lampung Tengah Ambil Tindakan

Iklan

Pasar Bandarjaya Plaza Marak Pungli DPRD Lampung Tengah Ambil Tindakan

Redaksi
Rabu, Desember 07, 2016 | 18:39 WIB 0 Views Last Updated 2016-12-07T11:39:08Z

Suaralampung.com. Lampung Tengah : Maraknya pungutan liar (pungli) yang terjadi di pasar Bandar Jaya Plaza (BJP), membuat Dewan DPRD Lampung Tengah langsung ambil tindakan.

Ketua Komisi I DPRD Lamteng Sumarsono beserta angotanya melakukan inspeksi mendadak (sidak) guna mengusut indikasi pungli yang dilakukan sejumlah oknum terkait yang terlibat dalam pungli yang terjadi di pasar BJP.

Dalam sidaknya, para wakil rakyat ini menayakan langsung kepada para pedagang, terkait pungli-pungli yang telah dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Ketua Komisi I DPRD Lamteng Sumarsono mengatakan, bahwa oknum yang bilamana diketahui dan tertangkap tangan telah melakukan pungli di secara otomatis maka akan langsung berurusan dengan hukum.

"Jika diketahui ada yang pungli maka kami pastikan oknum pungli akan beurusan dengan hukum. Kita alan preses secara hukum jika ada yang ketahuan pungli," ucap Sumarsono, saat melakukan sidak di pasar BJP.

Namun sebelum itu, lanjutnya Sumarsono, pihaknya akan mendalami persoalan pungli yang terjadi. Untuk itu, ia akan memangil pihak-pihak yang terkait dengan pengelolaan pasar BJP. "Kita akan terlebih dahulu mempelajari hal ini untuk ditindaklanjuti,"ujar Politisi PDIP Lamteng ini, usai melakukan sidak di pasar BJP, kemarin.

Sumarsono menyatakan, akan memberantas pungli-pungli yang ada di pasar BJP. Untuk mengungkap siapa dalang pelaku pungli ini, pihaknya akan menggelar rapat bersama pihak-pihak terkait dalam hal ini.

"Kita akan segera memanggil pihak-pihak terkait untuk menggelar hearing dalam hal ini. Jika bukti-bukti yang telah disampaikan oleh pelapor bisa dibuktikan kebenarannya, oknum pelaku tersebut akan diproses secara hukum yang berlaku,"katanya.

Sementara itu Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Securiti PT. Gada Pratama Perkasa (GPP) Abdul Razak menyampaikan ucapan terimah kasih kepada Komisi II DPRD Lamteng yang telah menindaklanjuti laporan pungli yang ada dipasar BJP ini.

"Untuk kelangsungan pembangunan renovasi pasar BJP ini, saya harap Pemkab Lamteng juga senantiasa terus mengawal pembangunan pasar ini, terutama memberantas pungli-pungli yang dapat menghambat pembangunan pasar BJP ini," harapnya.(ADV DPRD Lamteng).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasar Bandarjaya Plaza Marak Pungli DPRD Lampung Tengah Ambil Tindakan

Trending Now

Iklan

iklan