Peringatan Hari Anti Korupsi Kami Siap Diperiksa

Iklan

Peringatan Hari Anti Korupsi Kami Siap Diperiksa

Redaksi
Sabtu, Desember 10, 2016 | 07:21 WIB 0 Views Last Updated 2016-12-10T00:21:51Z

Suaralampung.com.Lampung Tengah- Dalam rangka membangun pemerintahan yang bersih, berintegritas dan bebas dari korupsi, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng) menyatakan siap untuk diperiksa ‎oleh aparat penegak hukum, jika memang terbukti melakukan tindak pidana korupsi.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto, usai menggelar perayaan Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2016, didepan kantor Pemda Lamteng, Jum'at (9/12/2016).

Loekman mengatakan, bahwa dirinya tidak pernah menghalang-halangi aparat penegak hukum, untuk memeriksa aparaturnya, manakala mereka melakukan korupsi. Sebagai contoh Kepala Kampung Sendang Mulyo, Kecamatan Sendang Agung, yang sekarang ini sudah ditahan untuk diproses secara hukum, karena telah terbukti menyelewengkan Anggaran Dana Desa tahun 2015.

"Jadi gak ada istilah kita menahan-nahan aparat penegak hukum, khususnya Kejaksaan Negeri Gunung Sugih untuk melakukan tindakan-tindakan hukum terhadap pelaku tindak pidana korupsi.
Dan ‎jangan memandang saya adik Jaksa Agung, aparat penegak hukum tidak memeriksa saya. Kalau saya terindikasi melakukan korupsi, periksa saya, gaka ada pengecualian masalaha ini, dan dimana hukum kita sama,"ujarnya.

Kalau untuk pengawasan korupsi sendiri, kata Loekman, pihaknya telah melakukan pengawasan-pengawasan sampai ketingkat desa. Ia juga menyatakan sangat mendukung aparat penegak hukum menelisik secara detail kasus ini, demi terwujudnya pemerintahan yang bersih, berintegritas dan bebas dari korupsi.

"Saya sendiri yang akan melakukan pengawasan korupsi bersama pihak kejaksaan. Saya akan berikan waktu toleransi kepada seleuruh penyelenggara pemerintahan ini sampai dengan tanggal 31 Desember 2016.‎ Setelah sampai tanggal 1 januari dan seterusnya, tidak ada lagi toleransi bagi aparatur pemerintahan yang terbukti melakukan tindak pidana korupsi,"tegasnya.

‎Pada kesempatan yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri Gunung Sugih, Nina Kartini SH. menyampaikan ucapan terimah kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemkab Lamteng, yang telah mendukung aparat penegak hukum dalam memberantas pelaku tindak pidana korupsi di kabupaten yang berjuluk Bumi Beguai Jejamo Wawai ini.

"Saya berharap, perayaan Hari Anti Korupsi Sedunia ditahun 2016 ini, dapat menekan angka pelaku tindak pidana korupsi di Lamteng. Dan ditahun 2016 ini juga, kita berhasil mengembalikan
uang negara sebesar Rp. 400 jutaan."ungkapnya.(irul)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringatan Hari Anti Korupsi Kami Siap Diperiksa

Trending Now

Iklan

iklan