Rulung Mulya Gelar Pelatihan gelar Pengelolaan Keuangan Bumdes

Iklan

Rulung Mulya Gelar Pelatihan gelar Pengelolaan Keuangan Bumdes

Redaksi
Sabtu, Desember 17, 2016 | 15:53 WIB 0 Views Last Updated 2016-12-17T08:53:40Z

Suara lampung.com Desa Rulung Mulya Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan pelatihan pengelolaan keuangan bumdes. Dimana adalah bagian tersebut diikuti oleh 5 Desa yaitu Desa Rulung Mulya, Rulung Sari, Rulung Helok, Rulung Raya dan Mandah.

Dikatakan oleh Fathul Muin Azis yang bertindak sebagai pemateri mengatakan, kegiatan pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia para pengurus bumdes, dalam pelatihan tetsebut dibahas berbagai hal diantaranya, proses pembentukan Bumdes, pengelolan Bumdes, serta pelaporan Bumdes.

" saya berharap bahwa kegiatan pelatihan ini benar-benar dapat memberi dampak yang positif bagi setiap peserta. Dimana diharapkan setelah mengikuti acara ini maka sumber daya manusia dan  kemampuan para pelaku Bumdes di tiap-tiap desa dapat meningkat. sehingga pada akhirnya mampu mendorong  peningkatan kualitas Sdm di masing-masing desa tetsebut," ujarnya Sabtu (17/12/16).

Dalam kegiatan pelatihan tersebut Setiap bumdes diwakili oleh tiga pengurus perwakilan yaitu ketua sekretaris dan bendahara.

Di tempat yang sama disampaikan oleh Azis sapaan akrab Fathul Mu'in Azis bahwa kegiatan ini selain sebagai ajang pelatihan bagi Para pengurus kemendes juga merupakan ajang silaturahmi bagi para pengurus bumdes dari 5 desa tersebut sehingga terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik antar desa.

" Saya berharap bahwa pelatihan ini akan benar-benar dapat memberi manfaat yang baik bagi setiap peserta yang mengikutinya Semoga di masa yang akan datang pelatihan 100 macam ini akan dapat terus ditingkatkan baik secara kualitas atau kuantitas," katanya.

Di tempat yang sama dikatakan oleh sekertaris desa Rulung Mulya Ansori Minor, kegiatan ini dinilai sangat baik karena dapat memberi pengalaman baru, ilmu baru jadi  sebagai peserta pemahaman yang dimiliki semakin lebih baik.

" Saya berharap kegiatan ini di masa yang akan datang akan semakin lebih ditingkatkan sehingga Kamis bagi orang-orang desa sebagai orang-orang yang langsung bersentuhan dengan benda dapat meningkatkan kemampuan serta kapasitas kami sebagai pengurus yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas Bumdes itu sendiri," ungkapnya (Tri).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rulung Mulya Gelar Pelatihan gelar Pengelolaan Keuangan Bumdes

Trending Now

Iklan

iklan