UPK Natar Gelar Rapat Pendanaan Perguliran Ke Sembilan

Iklan

UPK Natar Gelar Rapat Pendanaan Perguliran Ke Sembilan

Redaksi
Jumat, Desember 23, 2016 | 16:12 WIB 0 Views Last Updated 2016-12-23T09:12:18Z

Suaralampung.com. Natar. Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) Kecamatan Natar menggelar kegiatan rapat rakor pendanaan perguliran tahap 9, di kantor UPK pada Jum'at (23/12/16).

Dalam rapat kerja tersebut dihadiri seluruh unsur UPK dan ketua BKD beserta anggotanya, dalam rapat tersebut dibahas besarananggaran yang akan digulirkan pada tahap sembilan serja jumlah kelompoknya.

Dalam rapat tersebut dikatakan oleh Srihastuti Ningsih AMd keb. Sebagai ketua UPK Natar mengatakan, bahwa untuk perguliran kesembilan ini akan di gulirkan dana sebesar Rp 731 Juta yang akan digulitkan pada 33 kelompok.

" Pada pendanan ke Sembilan ini disepakati bahwa jumlah nominal dana yang akan digulirkan sebesat Rp 731 Juta, dengan rencana jumlah kelompok sebanyak 33 kelompok perwmpuan," ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan bahwa untuk tahun 2016 ini jumlah total dana yang telah digulrkan oleh UPK Natar Sebesar Rp 6,5 Milyar.

" Dana yang digulirkan tersebut memuliki fungsi sebagai wahana pemberfayan serta mengusung fungsi sosial agar dapat menggerus maraknya para rentenir dikalangan masyarakat, sehingga dengan hadirnya simpan pinjam perempuan ini harapannya akan banyak pihak yang tetbantu," ungkapnya.

Dalam rapat pendanan tetsebut juga muncul beberapa wacana pengembangan usaha UPK, diantaranya wacana pinjaman perorangan, pinjaman Desa serta pinjaman kredit Barang dan jasa.

" Namun semua wacana pengembangan usaha tetsebut masih dalam tahap wacana sementara keputusannya akan di bahas dalam Musyawarah Anatar Desa (MAD), disana nanti akan diputuskan terkait aturan main, kesepakatan serta landasan hukum dari pengembangan usaha tetsebut," pungkasnya (tri).

Keteranagan gambar : Suasana rapat pendanan  Tahap Sembilan UPK Natar.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • UPK Natar Gelar Rapat Pendanaan Perguliran Ke Sembilan

Trending Now

Iklan

iklan