Angkat Bicara Ketut Irawan Akan Bela Masyarakat X Gunung Balak

Iklan

Angkat Bicara Ketut Irawan Akan Bela Masyarakat X Gunung Balak

Redaksi
Senin, Januari 30, 2017 | 14:18 WIB 0 Views Last Updated 2017-01-30T07:18:02Z

Suaralampung.Com. Lamtim ; Anggota DRDD Propinsi Lampung dapil Lampung Timur. Ketut Irawan saat di sambangi di kediamannya, dia angkat bicara  prihal Persoalan Gunung Balak, sebagai bentuk komitmen wakil rakyat ini.

Dirinya mengatakan Seperti apa kalau Gunung Balak ini di buat heboh permasalahannya, padahal bukan masalah baru namun sebelum Reformasi sudah menjadi masalah nasional, bahkan internasional.

Sekarang isi Gunung Balak itu sudah masyarakat semau penghuninya, dan kalau bicara tentang Gunung Balak bukan  cuma Sidorejo Brawijaya Bandar Agung Purwo KenconoTapi Gunung Emas Girimulyo Pematang Tahalo Sumberhadi Batu Badak sebagian Bauh Gunungsari  Sekarang kalau dikatakan sebagai pengairan way Jepara menurut hukum air adalah kemiringan Gunung ini, hukum air akan mencari nilai terendah, " kata anggota DPRD yang berasal dari Lamtin ini Senin (30/1/17).

Ditambahkannya lagi kemiringan Gunung Balak ini kalau dari Sadar Sriwi Jaya Sri Katon sampai ke Sri Widodo tidak mungkin mengalir ke Danau Jepara kalau kita berpikir logika arah bergeraknya air.

" Menurut saya bagaimana ekosistem tanah tidak berubah, hutan Lestari rakyat menikmati ini yang harus kita ciptakan karena tuhan tidak akan menciptakan alam lagi," paparnya.

Masih kata dia, "Soal kelestarian hutan kami setuju dengan catatan sekarang, jangan sampai Rakyat hanya jadi korban-korban terus, nanti rakyat akan bersikap lain, yang tidak sesuai dengan hati nurani, sekarang daerah aliran sungai DAS way sekampung way Seputih Way Mesuji Tulang Bawang sudah sampai pinggiran sungainya, dan itu apa sesuai dengan aturan yang ada, kalau nggak dari sekarang kita ciptakan yang baik kapan mau kita kerjakan, apa menunggu rakyat ribut lagi, karena kalau tanah sudah dikuasai Rakyat panennya sudah bertahun-tahun, dia merasa menanam dia kan sakit dipindahkan, lebih baik pencegahan sebelum terjadi," ujarnya.

"Menurut saya jangan salahkan rakyat, saya bukan Bela rakyat Tetapi kalau rakyat-harus di buat susah itu salah pemerintah, sekarang dari pada masyarakat juga nggak punya pekerjaan, Bagaimana ekosistem tanah tetap Lestari, tapi rakyat bisa menikmati ini harus kita ciptakan," pungkas Ketut Irawan (RAJA).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Angkat Bicara Ketut Irawan Akan Bela Masyarakat X Gunung Balak

Trending Now

Iklan

iklan