Edy-Pai Komitmen Majukan Dunia Pendidikan

Iklan

Edy-Pai Komitmen Majukan Dunia Pendidikan

Redaksi
Minggu, Januari 29, 2017 | 20:52 WIB 0 Views Last Updated 2017-01-29T16:13:27Z

Suaralampung.com. Memajukan pendidikan umum, pendidikan agama, dan pendidikan bagi siswa berkebutuhan khusus, akan jadi atensi Edy-Pai ketika dipercaya menjabat bupati-wakil bupati (Wabup) Lambar 2017-2022.

Hal yang tertuang dalam visi-misi Edy-Pai, paslon nomor urut 2 yang diusung Koalisi Lambar Berganti (Partai Demokrat, PPP, Partai Gerindra, PKB, PKS, Partai Nasdem) tersebut ditegaskan kembali saat kampanye dan silaturrahmi dengan masyarakat di zona I Sekincau dan Waytenong, Minggu (29/01).

"Meningkatkan kecerdasan, mengurangi angka buta huruf, dan buta baca Al Qur'an bagi siswa di Lambar, masuk dalam program pendidikan paripurna. Artinya akan dibangun fasilitas pendidikan mulai dari TK hingga Perguruan Tinggi," ujar jurubicara Edy-Pai, Andi Gunawan.

Selain masalah pendidikan dan kesehatan, Edy-Pai juga kembali menegaskan akan membangun dan merangkaikan jalan lingkar pekon, jalan antarpekon, jalan antar kecamatan, dan ke kabupaten, terutama di tiga kecamatan yang terisolasi, Suoh, Bandarnegeri Suoh, dan Pagardewa. 

Sebab, selama ini masyarakat mengetahui adanya ketimpangan pembangunan soal fasilitas jalan ini, yang cenderung terkonsentrasi di Kecamatan Kebuntebu sekitarnya.

Mirisnya, Liwa yang notabene ibukota kabupaten, pembangunannya jauh tertinggal. Baru tahun 2016 ini, kue pembangunan mulai dibagikan ke Liwa. Itupun hanya polesan yang sebetulnya tak begitu urgen, seperti penataan Taman Kota Hamtebiu, rehab nomenklatur (dinding tebing), dan tugu masuk Liwa. (Eko)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Edy-Pai Komitmen Majukan Dunia Pendidikan

Trending Now

Iklan

iklan