Kantor Pelayanan Perizinan Dan Kesehatan Jadi Prioritas Paslon Edy-Pai

Iklan

Kantor Pelayanan Perizinan Dan Kesehatan Jadi Prioritas Paslon Edy-Pai

Redaksi
Kamis, Januari 19, 2017 | 19:00 WIB 0 Views Last Updated 2017-01-19T12:00:22Z

Suaralampung.com. Pengurusan semua jenis perizinan di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) bakal dilayani tidak hanya di Liwa, tapi juga di Waytenong dan Suoh. Tidak hanya itu, di dua kecamatan tersebut juga akan dibangun tempat pelayanan kesehatan masyarakat berupa rumah sakit tipe C atau puskesmas tipe A.

Hal itu ditegaskan paslonkada 2017-2022 diusung Koalisi Lambar Berganti (Partai Demokrat, PPP, Partai Gerindra, Partai Nasdem, PKS, PKB), DR. H. Edy Irawan Arief, S.E., M.Ec (Edy)-H. Ulul Azmi Soltiansa, S.H. alias Paisol (Pai) saat menggelar kampanye dialogis di Padangtambak Kecamatan Waytenong, Kamis (19/01).

"Edy-Pai menyampaikan program unggulannya pada kampanye di Padangtambak, yakni akan membangun kantor perizinan satu pintu dan rumah sakit tipe C atau puskesmas tipe A di Waytenong dan Suoh. Itu untuk lebih mendekatkan dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat ihwal perizinan dan kesehatan," ujar jurubicara Edy-Pai, Andi Gunawan. 

Lanjut Andi, kantor perizinan tersebut bisa saja berbentuk perwakilan atau pos terpadu yang fungsinya melayani pengurusan perizinan usaha, bangunan, maupun dokumen kependudukan lain, yang itu dimaksudkan untuk mendekatkan dan memudahkan masyarakat mengurusnya. 

Sementara pembangunan fasilitas kesehatan berupa puskesmas tipe A atau rumah sakit tipe C di Waytenong dan Suoh, untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat setempat dan sekitarnya. Sebab, ketika masyarakat memerlukan pelayanan kesehatan dan harus ke rumah sakit di Liwa, maka hal itu akan memakan waktu yang lama. (Eko)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kantor Pelayanan Perizinan Dan Kesehatan Jadi Prioritas Paslon Edy-Pai

Trending Now

Iklan

iklan