Lapas Sukadana Butuh Perhatian Pemerintah

Iklan

Lapas Sukadana Butuh Perhatian Pemerintah

Redaksi
Senin, Januari 30, 2017 | 21:34 WIB 0 Views Last Updated 2017-01-30T14:34:33Z

Suaralampung.Com. Lampung Timur : Lembaga Pemasyrakatan (LP) Sukada butuh perhatian Pemerintah Daerah Lampung Timur, mengingat Kondisi sarana prasarana di LP tersebut tidak memadai.

Seperti halnya pagar LP yang hanya memiliki tinggi 3,5 Meter, dengan ukuran yang semestinya memiliki setandar tinggi pagar 6 meter. Selain itu Rumah Dinas bagi pegawai LP pun mengalami pelapukan sehingga tidak dapat ditempati.

Kepala Lapas Sukadana Mustawan mengatakan, pihaknya telah melakukan kordinasi kepada pemerintah setempat untuk meminta bantuan sarana prasarana LP Sukadana. Selain itu pihaknya juga mengajukan bantuan berupa kendaraan dinas, mobil ambulan dan mobil sel wagon yang digunakan untuk membawa tahanan.

"Kami telah mengajukan bantuan kepada pemerintah Lampung Timur untuk peninggian pagar LP, karena pagarnya tidak setandar. sedangkan rumah dinas bagi rekan-rekan yang bertugas di LP ini ada yang tidak di tempati karena sudah rusak berat. Serta kendaraan oprasional juga sangat dibutuhkan,"ucap Mustawan di ruang kerjanya, Senin (30/01/2017).

Ia melanjutkan, terakhirkali pemerintah Lamtim pernah memberi bantuan mobil dinas pada tahun 2004 berupa satu unit mobil panter. Setelah itu tidak ada lagi bantuan pemda Lamtim untuk LP Sukadana.

"Sudah belasan tahun pemerintah Lamtim tidak membantu LP Sukadana, diharapakn pengajuan untuk tahun 2017 ini dapat dikabulkan,"jelasnya.

Ia menambahakan, Kendati pihaknya merupakan Instansi pertikal, namun pada umumnya yang dilayani merupakan masyrakat Lamtim itu sendiri.

"Pada umumnya yang kami bina di Lembaga Pemasyrakatan ini merupakan warga Lamtim. Karena imbas dari layak atau tidaknya LP Sukadana pasti akan berimbas pula bagi pemerintah Lamtim, "tandasnya (Raja).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lapas Sukadana Butuh Perhatian Pemerintah

Trending Now

Iklan

iklan