Muhammadiyah Boarding School Natar Membangaun Generasi Islam Berkualitas

Iklan

Muhammadiyah Boarding School Natar Membangaun Generasi Islam Berkualitas

Redaksi
Sabtu, Januari 21, 2017 | 16:38 WIB 0 Views Last Updated 2017-01-21T14:10:30Z

Suaralampung.Com. Natar. Bicara soal pendidikan kita selalu terkait tentang kualitas, mutu, sumber daya manusia. Lalu bila ditanya pendidikan yang berkualitas itu yang seperti apa ? Maka akan banyak persoalan yang ada di benak kita yang mungkin belum tentu ada jawabannya.

Dikatakan Bejo Susanto selaku  Dewan pembina mengatakan, Menyikapi akan kebutuhan sarana pendidikan yang berkualitas maka organisasi Muhammadiyah meresponnya dengan mendirikan Muhammadiyah Boarding School.

"Sekolah ini berkonsep pondok pesantren dengan pola pendidikan 24 jam penuh, tentu saja pendidikan dengan pola ini memiliki beberapa keunggulan, para santri tetap bersekolah pada siang hari untuk mengejar kebutuhan akan pendidikan umum, istimewanya waktu malam hari mereka digembleng dengan pembelajaran budi pekerti serta pendidikan agama, sehingga diharapkan hasilnya adalah sebuah kombinasi kualitas pendidikan umum yang mumpuni dengan pendidikan agama yang mapan, serta moral yang juga baik,  tentu itu yang diharapkan oleh setiap orang tua," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya. Kelebihan yang diajarkan pada sekolah Muhammadiyah Boarding School adalah, Tahfidz Quran pengembangan kemampuan bahasa Inggris dan bahasa Arab, pendidikan budi pekerti, pembelajaran  kitab-kitab inti, serta bela diri Tapak Suci. sebagai komponen penuh penunjang keberhasilan seorang santri.

"Muhammadiyah Boarding School juga dilengkapi dengan asrama, Masjid yang besar, ruang belajar yang resentatif, perpustakan, kantor, dapur umum," paparnya (tri).

Alamat Muhammadiyah Boarding School Natar.

Dusun Tangkit Batu. Desa Muaraputih, kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Muhammadiyah Boarding School Natar Membangaun Generasi Islam Berkualitas

Trending Now

Iklan

iklan