Akibat Anjloknya Harga Singkong Petani Anggap Pemerintah Tak Berpihak Pada Rakyat.

Iklan

Akibat Anjloknya Harga Singkong Petani Anggap Pemerintah Tak Berpihak Pada Rakyat.

Redaksi
Senin, Februari 13, 2017 | 16:23 WIB 0 Views Last Updated 2017-02-13T09:23:45Z

Suaralampung.Com, Lampung Timur - Masyarakat Lampung Timur (Lamtim) penuh gerutu dengan anjloknya harga singkong yang kian membuat petani ubi kayu mengeluh.

Warga Desa Sekampung Udik yang enggan di sebut namanya mengatakan pada media ini, "Saya sekarang pindah tanam jagung mas, karna menunggu janji pemerintah mau menaikkan harga singkong, sampai sekarang tidak terbukti hanya janji janji saja, sementara kami para petani ini orang kecil, yang hanya terima apa kata orang - orang di atas itu," ujarnya.

Sementara saat di temui di kediamannya kepala Desa Bojong kecamatan Sekampung Udik Ahmad Kausar SE mengatakan, untuk sementara lahan garapannya diganti dengan menanam tembakau. Untuk menghindari kemungkinan merugi bila menanam singkong, fengan kondisi harga yang sangat rendah.

"Ini baru coba coba, seandainya para petani yang lain ingin mencoba juga silahkan, tapi saya tidak menganjurkan karna saya sendiri baru mencoba," dikatakannya sembari tersenyum mengakhiri ucapannya, Senin (13/2/17).

Ternyata selain kepala Desa Ahmad Kausar juga sibuk mengisi kesehariannya dengan bertani yang selama ini di gelutinya, ini menunjukkan bahwa  besarnya jiwa pemimpin dan merupakan contoh yang baik untuk masyarakat di Desa Bojong (RAJA).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akibat Anjloknya Harga Singkong Petani Anggap Pemerintah Tak Berpihak Pada Rakyat.

Trending Now

Iklan

iklan