Banjir, Kembali Melanda Penduduk Bantaran Sungai Way Kuripan

Iklan

Banjir, Kembali Melanda Penduduk Bantaran Sungai Way Kuripan

Redaksi
Selasa, Februari 21, 2017 | 13:37 WIB 0 Views Last Updated 2017-02-21T06:37:17Z

Suaralampung.Com, Bandarlampung - Luapan sungai Way Kuripan kembali menggenangi kawasan Padat Penduduk di sepanjang aliran sungai Way Kuripan, Banjir kali ini terbilang lebih besar dari Banjir yang terjadi pertamakanli tahun 2016, setelah tahun 1983 yang lalu yang juga terjadi banjir melanda kawasan yang sama.

Zulkarnaen tokoh pemuda yang juga tercatat sebagai pengurus Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan ( JPKP ) Kota Bandar Lampung, yang rumahnya terkena musibah Banjir menerangkan kepada suaralampung.com, "Bahwa Banjir kali ini yang terbesar dan terlama dari bajir banjir sebelumnya, tak ada korban jiwa, walau semalam banyak warga penduduk yang terjebak di dalam rumah karena terlambat keluar rumah akibat banjir yang sudah menutup akses pintu dan jalan keluar, dan hanya berdiam di dalam rumah baik diatas loteng/tingkatan rumah, maupun diatas genteng dan bumbungan rumah.serta menggunakan bahan peninggi lainnya, " papar Zul Selasa (21/2/17).

Menurut pantauan langsung suaralampung.com dilokasi banjir bandang, lumpur akibat bajir kali ini lebih banyak, pekat dan mengembang selain mengenangi rumah penduduk juga menggenangi badan jalan sehingga arus lalulintas ditutup dan dialihkan ke jalur lainnya. Ada beberapa rumah yang rusak ringan akibat hantaman beberapa benda yang terbawa hayut oleh air bah tersebut, ada juga yang dapur rumahnya hanyut karena tepat berada bersebelahan dengan talud bronjong yang patah diterjang banjir, selain itu beberapa toko dan counter rusak dan barang barangnya tak berhasil diselamatkan, baik itu berupa pakaian jadi maupun bahan sembako dan voucher pulsa.

Beberapa warga berharap, segera datangnya bantuan, baik itu air bersih/air minum, blower air untuk penyiram bagi membersihkan lumpur yang ada di dalam rumah penduduk dan makanan karena  itu yang yang dibutuhkan segera. hingga berita ini diturunkan pukul 11 siang belum ada bantuan yang mengalir ke lokasi, baru jam 12.30 menit ada 2 buah mobil BNPB di arena lokasi banir kelurahan Pesawahan.

Suaralampung.com ketika bertemu dengan Lurah Pesawahan yang berada di lokasi jalan Ikan Sebelah, dan menurut beliau, beliau memantau dari semalam di lokasi ini, hingga pukul 4 pagi, dan baru kembali lagi saat ini ke lokasi guna memantau korban banjir bandang ini.

"Warga berharap, adanya peninggian talud disepanjang aliran sungai Way Kuripan dan pengerukan kedangkalan sungai sehingga mampu meminimalisir bajir dikemudian hari," ungkapnya ( Juanda Isha).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Banjir, Kembali Melanda Penduduk Bantaran Sungai Way Kuripan

Trending Now

Iklan

iklan