BPMKK Lamteng Segera Gelar Kegiatan Evaluasi Perkembangan Kampung Tingkat Kabupaten.

Iklan

BPMKK Lamteng Segera Gelar Kegiatan Evaluasi Perkembangan Kampung Tingkat Kabupaten.

Redaksi
Kamis, Februari 16, 2017 | 18:35 WIB 0 Views Last Updated 2017-02-16T11:35:03Z

Lampung Tengah- Badan Pemerdayaan Masyarakat Kampung dan Kelurahan (BPMKK) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), dalam waktu dekat akan menggelar kegiatan Evaluasi Perkembangan Kampung tingkat Kabupaten. Acara akan diselenggarakan selama 14 hari yang dimulai sejak 8 Maret 2017.

Hal ini disampaikan oleh Kepala BPMKK Lamteng Rosidi usai rapat bersama SKPD terkait yang terlibat dalam kegiatan Evaluasi Perkembangan Kampung tahun 2017 dikantor BPMKK setempat, Kamis (16/2).

Rosidi menjelaskan,‎ sesuai dengan Peraturan Menteri (Permen) nomor 81 tahun 2015, Lomba Kampung akan diganti dengan kegiatan Evaluasi Perkembangan Kampung.‎ Kegiatan ini nantinya akan diikuti bagi Kampung yang berkembang dan Kampung cepat berkembang.

"Sebanyak 28 Kampung terbaik di Lamteng yang akan ikut dalam kegiatan Evaluasi Perkembangan Kampung. Setiap Kecamatan akan diambil perkampung yang akan dinilai oleh Kecamatannya masing-masing."terangnya.

‎Setelah mendapat penilaian dari Kecamatan, kata dia, penilaian akan dilanjutkan ditingkat Kabupaten yang akan dilakukan oleh beberapa SKPD terkait seperti, Dinas Kesehatan, Pertanian, Peternakan, Sosial, Cipta Karya, Pendidikan dan PKK.

"Kriteria penilaian itu ada tiga indikator besar dan semuanya sudah lengkap. Yang pertama  Pemerintahan, Kewilayahan dan Bidang‎ Kemasyarakatan. Nah dibidang kemasyarakatan ini banyaka sekali, ada Partispasi ‎masyarakat, Lembaga masyarakat, Ketertiban, Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi."ujarnya.

Rosidi menyatakan, bagi Kampung ‎ yang menang dalam kegiatan ini nantinya akan mewakili Kabupaten dijenjang selanjutnya.‎"Kampung yang memperoleh juara akan mengikuti kegiatan selanjutnya ditingkat Provinsi."‎tutur mantan Camat Anak Tuha  ini.

‎Dia menambahkan, rapat bertujuan agar Kampung-Kampung yang akan ikut dalam kegiatan ini bisa mempersiapkan diri jauh-jauh hari agar hasilnya maksimal."Yang pasti dengan pemberitahuan jadwal Evaluasi Perkembangan Kampung  yang sudah kita beritahukan jauh-jauh hari, persiapan dikampung masing-masing bisa maksimal. Saya harap dengan‎ persiapan maksimal nantinya akan terpilih kampung-kampung terbaik, agar menang di tingkat Provinsi.‎" pungkasnya.(inal).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BPMKK Lamteng Segera Gelar Kegiatan Evaluasi Perkembangan Kampung Tingkat Kabupaten.

Trending Now

Iklan

iklan