Jalan Kabupaten Di Kecamatan Natar Rusak Parah Akibat Dilalui Kendaraan Proyek Jalan Tol

Iklan

Jalan Kabupaten Di Kecamatan Natar Rusak Parah Akibat Dilalui Kendaraan Proyek Jalan Tol

Redaksi
Senin, Februari 20, 2017 | 14:38 WIB 0 Views Last Updated 2017-02-20T07:38:40Z

Suaralampung.Com, Lampung Selatan - Jalan penghubung antar Kecamatan dan antar Desa yang dilalui proyek jalan tol lintas Sumatera kondisinya rusak parah, kerusakan terparah terjadi di Desa Rulung Sari, Desa Rulung Helok dan Desa Mandah Kecamatan Natar, di kedua desa tersebut Jalan Kabupaten sudah nampak seperti kubangan lumpur, hancur dan berlubang karena dilewati oleh kendaraan dengan tonase diatas kapasitas jalan.

Dikatakan Yuldi warga desa Mandah dirinya sangat menyesalkan kondisi yang terjadi di desanya Bagaimana tidak, jalan yang Kondisinya sudah sudah bagus dibangun oleh pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, kini kondisinya rusak sangat parah karena dilalui oleh kendaraan proyek jalan tol.

"Saya sangat menyesalkan dengan kondisi jalan yang rusak, apa lagi pihak pengembang proyek Adhi karya ketika ditemui oleh pihak Desa tidak dapat memberikan jawaban serta kepastian, pertanggungjawaban terhadap rusaknya Jalan milik pemerintah Kabupaten Lampung Selatan tersebut. Saya khawatir kalau-kalau Ketika nanti proyek selesai tetapi jalan kita yang rusak tidak ada yang bertanggung jawab membenahi, dan memperbaikinya, artinya masarakat akan kembali dirugikan," ungkapnya Senin (20/2/17).

Dari pantauan media ini di lokasi, jalan tetsebut memqng mengalami kerusakan yang cukup parah, terdapat banyak lubang lubang yang tetgenang air, ditambahlagi gundukan aspal disisijalan yang membuay jalan menjadi tidak rata, gundukan itu terbentuk akibat aspal yang terkelupas dah tanah yang tidak padat sehingga ketika dilalui oleh kendaran bertonase tinggi mengakibatkan jalan menjadi rusak.

Ditambahkannya, dirinya berharap kepada pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk dapat segera Menindaklanjuti permasalahan yang terjadi, sehingga ada kejelasan tentang siapakah yang akan bertanggung jawab terhadap kerusakan jalan tersebut, apalagi proyek Tol bukan hanya ada di Desa Mandah dan rRuang Helok saja, tetapi ada di beberapa titik di Kabupaten Lampung Selatan.

"Saya meminta kepada pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, untuk dapat turun tangan langsung ke lokasi dan dapet ketemu dengan pihak pengembang PT Adhi karya. Sehingga nantinya jalan yang rusak akibat dilalui kendaraan proyek tersebut ada yang bertanggung jawab, ada yang membangunnya kembali ketika proyek jalan tol tersebut selesai, sehingga masyarakat tidak dirugikan," pungkasnya (Tri).

Keterangan gambar ; Kondisi proyek pembangunan jalan tol lintas sumatra di Desa Rulung Sari Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.

Keterangan Gambar ; Kindisi kerusakan jalan, dimana jalan nampak berlubang dan di genangi air, serta menggunduk di siai jqlqn akibat di lalui kendaran bertonase melebihi kapasitas.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jalan Kabupaten Di Kecamatan Natar Rusak Parah Akibat Dilalui Kendaraan Proyek Jalan Tol

Trending Now

Iklan

iklan