Mantap... Antusias Masyarakat Anak Tuha Ikuti Senam Ronda

Iklan

Mantap... Antusias Masyarakat Anak Tuha Ikuti Senam Ronda

Redaksi
Jumat, Februari 17, 2017 | 17:26 WIB 0 Views Last Updated 2017-02-17T10:26:27Z
SuaraLampung.Com, Lampung Tengah – Bertempat dilapangan kecamatan Anak Tuha Kabupaten Lampung Tengah, diadakan acara seru yaitu senam ronda Jumat (17/2016).

Kegiatan senam ronda ini merupakan yang pertama kali diadakan di kecamatan Anak tuha untuk mengenalkan kepada seluruh  masyarakat kecamatan Anak tuha. Antusias dan semangat masyarakat mengikuti senam ronda sangat luar biasa sekali, untuk diketahui  senam ronda  ini adalah gagasan dan ide brilian dari sosok Bupati muda Lampung Tengah   DR. Ir. Mustafa.
Mantap... Antusias Masyarakat Anak Tuha Ikuti Senam Ronda
Para peserta senam ronda ini adalah masyarakat anak tuha dari ibu-ibu PKK, kepala kampung, Linmas, mahasiswa KKN,  dan SKPD yang ada di kecamatan Anak tuha. Sebelum dimulainya senam Ronda Instruktur senam  meneriakan yel yel yang di ikuti oleh seluruh peserta senam yang berbunyi Lampung tengah bergerak, Lampung tengah maju, Lampung tengah unggul, Mustafa  Lukman mantap. 

Acara yang dimulai pukul 08.00 wib ini sangat ramai dari pantaun media ini dilapangan acara senam ronda ini berjalan sangat meriah berbeda dengan senam-senam pada umumnya, dari sisi gerakan, salah satu gerakan khas senam ronda adalah gerakan memukul kentongan yang biasa dilakukan petugas ronda. Senam ini diharapkan bisa menambah semangat atau meningkatkan semangat warga untuk melaksanakan ronda, sebagaimana yang diungkapkan oleh Camat Anak tuha Fathol Aripin.

"Kegiatan acara senam ronda ini merupakan tindak lanjut dari  launching senam ronda oleh Bapak bupati kita Mustafa pada tgl (6/2 2017) dilapangan Gunung sugih. Saya selaku camat Anak tuha merasa bangga melihat semangat dan antusias masyarakat Anaktuha  mengikuti acara senam ini. Senam ronda ini akan menjadi program rutin kita setiap hari Jumat melaksanakan senam ronda bersama jajaran SKPD dan maayarakat yang ada di Kecamatan Anak tuha. dan hari ini juga kita adakan pembuatan video senam ronda bersama anak-anak KKN Unila untuk mengikuti ajang kompetisi senam ronda tingkat Kabupaten Lampung tengah yang akan dilaksanakan pada tgl .(23/2/2017)", ungkapnya. (Irul).

Lihat aksi masyarakat Kecamatan Anak tuha yang sedang senam ronda :



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mantap... Antusias Masyarakat Anak Tuha Ikuti Senam Ronda

Trending Now

Iklan

iklan