Musrenbang Kecamatan Natar Dana Pendamping Kabupaten Mencapai Rp 11 Milyar.

Iklan

Musrenbang Kecamatan Natar Dana Pendamping Kabupaten Mencapai Rp 11 Milyar.

Redaksi
Senin, Februari 27, 2017 | 14:34 WIB 0 Views Last Updated 2017-02-27T07:34:04Z

Suaralampung.Com, Lampung Selatan -  Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) mrnggelar Musrembang yang dihadiri oleh ribuan masa, dengan berlokasi di Taman pemandian air panas, Desa Merak Batin Kecamatan Natar Lamsel, Pada Senin (37/3/17).

Dalam sambutannya Bupati Lamsrl Zainudin Hasan menyampaikan banyakhal terkait program kerja yang telah disusunnya untuk tahun 2017. Duantaranya diyngkapkan bahwa dana pendamping dari kabupaten yang akan di terapkan di Kecamatan Natar Untuk pembangunan infrastruktur mencapai Rp  11 Milyar, sementara untuk jumlah besaran untuk Alokasi Dana Desa (ADD) rata- rata tiap Desa menerima Rp 1 Milyar, dan untuk Desa yang memperoleh dana Desa paling besar untuk tahun 2017 ini adalah Desa Negararatu, dengan jumlah total anggaran mencapai Rp 1,4 Milyar.

Dalam kesempatan tersebut pula disinggung terkait petunjuk penggunann Dana Desa tersebut, diantaranya untuk pembangunan infrastruktur, Bum Des, pemberdayaan, serta oprasional pemerintahan desa.

" Untuk Perbub Jangan kaku sama perbubnya, nanti kita perbaiki," katanya.

Disetiap Desa harus ada bagian kebersihan, gajinya minimal Rp 500 ribu, Harus buka warung desa,  harus ada gurungaji, gaji guru paud, hansip, dimana dana anggarannya
dimasukkan dalam anggaran dan  dalam laporan sehingga semuanya aman.

Selain itu pula prmerintah Babupaten Lamsel akan mencari ustat untuk menjadi imam tetap,  dengan honor  Rp 500 ribu, bonusnya Rp 5 juta pertahun, untuk yang berkinerja baik.
Ditambah lagi seluruh Desa akan mendapat meja pimpong dan papan catur.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Dana Desa akan di terimakan pada bulan April mendatang. Disinggung pula pada kesempatan tersebut tentang, pembangunan Masjid agung tiap kecamatan dengan dana bantuan Kabupaten sebesar Rp 1 Milyar,"   Dan untuk kecamatan Natar masjid agung dananaya sudah saya anggarkan kapan saja bisa di ambil bisa tanahnya sudah ada, " ungkapnya.

Ketika di pertannyakan terkait soal kesulitan masyarakat untuk membuat KTP dikatakannya "Saya tidak jamin kapan  bisa ada belangko KTP tidaka ada yang tau, bahkan untuk kepala Dukcapil  saja yang mengeskakan, kementrinan dalam negeri, dan sudah sejak lama saya usulkan sampai saat ini belum ter realiasasi," ungkapnya.

Lebihlanjut sementara untuk solusi kondisi kesulitan tersebut  pihak Kabupatrn Lamsel akan membelikan mobil,  untuk pelayanan Pembuatan KTP KK dan Akte Krlahiran dan masalah kependudukan lainnya. " Kita akan adakan pelayanan antar jemput dengan mobil yang di peruntukan bagi kecamatan Natar," ungkapnya.

Disinggung terkait pemekaran, diungkapkan bahwa pemekaran adalah suatu kepastian, hanya tinggal waktunya saja.sementara untuk Desa Rejosari penganggaran 2018 pembangaunan lapen sudah di prioritaskan dalam keputusan musrenbang tersebut.

Dalam musrenbang Kecamatan Natar yang Dihaduri ribuan masa tersebut, turut juga diberikan bantuan dan santunan secara simbolis kepada anak yatim piyatu serta janda tua, serta bantuan secara simbolis bagi warga Desa Sidosari yang terkena Banjir ( tri)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Musrenbang Kecamatan Natar Dana Pendamping Kabupaten Mencapai Rp 11 Milyar.

Trending Now

Iklan

iklan