Parah !!! Ratusan Lubang Penuhi Jalan RA Basyd Lampung Selatan.

Iklan

Parah !!! Ratusan Lubang Penuhi Jalan RA Basyd Lampung Selatan.

Redaksi
Jumat, Februari 10, 2017 | 11:14 WIB 0 Views Last Updated 2017-02-10T04:14:21Z

Suaralampung.Com, Lampung  Selatan - Akibat guyuran hujan yang terus menerus dalam sebulan terakhir di wilayah Kabupaten Lampung Selatan, mengakibatkan banyak kerusakan jalan hampir merata di banyak ruas jalan.

Dari informasi yang dihimpun wartawan media ini, beberapa ruas jalan yang mengalami kerusakan cukup parah yakni, jalan penghubung kota Bandarlampung sampai Kecamatan Jatiagung  tepatnya Jalan Ra Basyd menuju Jalan Poros Karang Anyar Hingga kota Metro, jalur alternatif yang menghubungkan tiga kabupaten ini kondisinya memprihatinkan.

Berdasarkan pantauan suaralampung.Com, ratusan lubang dengan diameter lebih dari 1 meter tersebar disepanjang jalan tersebut, terutama di Desa Fajar Baru sampai Desa Karang Sari, Kecamatan Jatiagung Lampung Selatan.

Jumlah lubang tersebar hampir merata baik di tengah maupun pinggir jalan."Kerusakan terparah di jalan antara Kecamatan Jatiagung menuju Desa Karang Anyar. Tetapi sebenarnya tidak hanya jalan Kecamatan Jatiagung ke desa Karang Anyar saja. Cuma yang rusak parah sekali ada di wilayah Desa Karang Sari. Ini sangat membahayakan bagi pengguna jalan terlebih kendaraan sepeda motor," kata Randi, warga Desa Fajar Baru, Kecamatan Jatiagung, Jum'at (10/02/2017).

Menurutnya, sejumlah pengendara sepeda motor sering tergelincir akibat kondisi jalan berlubang. Sebab kerusakan jalan tersebut dipicu curah hujan yang tinggi dan banyaknya kendaraan seperti truk yang mengangkut barang atau material.

"Dengan kerusakan jalan yang cukup parah ini berharap kepada pihak terkait untuk segera melakukan tindakan perbaikan agar tidak menimbulkan korban jiwa, silahkan datang pak lihat langsung kondisinya," ujarnya

Masyarakat tentu berharap penanganan serius ditunjukkan oleh para pembuat kebijakan, tujuannya untuk dapat memperbaiki atau paling tidak membuat perbedan dalam penanganan jalan rusak, di Lampung selatan. Sehingga masyarakat tidak perlu berteriak seperti yang dilakukan di Lampung Timur dan Desa Sukadamai,  srjatinya pekerjaan pemimpin memang  sesuatu yang membawa kemulyan, bila dapat benar benar hadir ditengah rakyatnya.(YNW).

Keterangan gambar ; Beginilah kondisi ruas jalan RA Basyid Yang kondisinya penuh dengan ratusan lubang.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Parah !!! Ratusan Lubang Penuhi Jalan RA Basyd Lampung Selatan.

Trending Now

Iklan

iklan