Peserta Youth Leadership Camp on Climate Change 2017, Kagumi Ke Aslian TBBS

Iklan

Peserta Youth Leadership Camp on Climate Change 2017, Kagumi Ke Aslian TBBS

Redaksi
Minggu, Februari 26, 2017 | 15:29 WIB 0 Views Last Updated 2017-02-26T08:29:36Z


Suaralampung.Com, Lampung - Peserta Youth Leadership Camp on Climate Change 2017,  Kagumi Ke Aslian, keasrian, keindahan serta besarnya potensi  Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TBBS). Hal tersebut terungkap dalam kunjungan 50 peserta kegiatan tersebut pada Sabtu (25/2/17).

Salah satunya di sampaikan oleh Tyas Prabawati , mahasiswa  Institut Pertanian Bogor (IPB) tersebut  mengaku baru pertama kali ke Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, dia merasa sangat kagum dengan keaslian alam yang ada serta potensi besar yang dimilikinya, baik dari sisi keindahan jumlah fauna dan flora nya, serta keanekaragaman yang ada di dalamnya, ditambah dengan bentang luas wilayah yang juga sangat luas.

"Namun menurut saya, untuk mengembangkan Taman Nasional Bukit Barisan menjadi sebuah hutan objek wisata, masih banyak yang harus diperbaiki dan ditambah, misalnya sarana dan prasarananya harus di perlengkap, serta interpreneur pembinanya harus juga lebih dilatih, sehingga lebih profesional, karena menurut saya objek wisata Taman Nasional Bukit Barisan Selatan ini, masih sangat polos banget, masih belum tersentuh sama sekali, disini peran serta masyarakat harus lebih ditingkatkan, bila ingin menjadikan Taman Nasional Bukit Barisan  Selatan hutan sebagai agrowisata," paparnya.

Ditambahkan lagi oleh gadis berparas cantik tersebut, bahwa hal yang paling berkesan dalam kunjungannya ke Taman Nasional Bukit Barisan Selatan adalah, medannya yang sangat ekstrim, di mana dari semua taman nasional yang pernah dikunjunginya, ini adalah taman nasional dengan Medan paling ekstrim, serta Pacet nya yang sangat banyak, sehingga membuatnya tidak bisa melupakan pengalaman hebatnya, pada kunjungannya di taman nasional seluas tiga ratus ribu hektar tetsebut.

"Air terjunnya sangat indah, serta airnya sangat dingin, sungguh sangat memuaskan setelah ditempuh dengan perjalanan sejauh 2 KM, dengan medan  dan rute yang sangat parah dan sebegitu ekstrim, sungguh merupakan sebuah pengalaman yang luar biasa dan tidak Terlupakan, ditambah lagi dengan keramah tamahan serta singkong gorengnya, intinya Ini adalah sebuah pengalaman yang sangat menyenangkan, Kalau ada waktu saya rekomendasikan teman-teman untuk datang ke Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, dijamin tidak akan kecewa," ujarnya.

Kawan-kawan yang ingin datang ke Taman Nasional Bukit Barisan, jangan lupa bawa sepatu gunung, celana panjang jas hujan dan air minum, karena itu adalah peralatan yang tidak boleh tertinggal, dan jangan lupa ikuti arahan dan petunjuk dari para instruktur yang ada, karena itu akan menjamin keselamatan kawan-kawan, dan juga memastikan semua akan mendapat pengamanan dan rute terbaik. Selamat menikmati keasrian, keindahan, serta adrenalin yang luar biasa, di Taman Nasional Bukit Barisan (tri).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peserta Youth Leadership Camp on Climate Change 2017, Kagumi Ke Aslian TBBS

Trending Now

Iklan

iklan