Kapolda : Kalau Itu Langgar SOP, Secara Institusi Saya Minta Maaf

Iklan

Kapolda : Kalau Itu Langgar SOP, Secara Institusi Saya Minta Maaf

Redaksi
Senin, Maret 20, 2017 | 19:27 WIB 0 Views Last Updated 2017-03-20T12:27:11Z

Suaralampung.Com, Bandarlampung -  Kapolda Lampung Irjend Sudjarno sampaikan pernyataan resmi terkait insiden salah tangkap yang menimpa Yudi Indrawan, wartawan salah satu media, tak lama setelah kejadian pengrusakan Mapolres Tegineneng. 

"Atas nama institusi, kalau ada yang merasa bahwa tindakan saat kejadian itu diluar SOP, secara institusi Saya minta maaf. Kalau itu melanggar SOP dan merasa ada ketersinggungan dari insan pers, Saya mohon maaf, " kata Sudjarno di Graha Jurnalis Mapolda Lampung, Senin (20/3)

Lebih lanjut Sudjarno sebut insiden tersebut merupakan kesalahpahaman antara anggota yang sedang melakukan lidik dilokasi dengan seseorang, yang pada awalnya, tidak diketahui identitasnya sebagai wartawan. Informasi yang diperolah dilapangan saat kejadian sebut wartawan tersebut tidak mengenakan satupun identitas sebagai pekerja media. Sehingga oleh anggota, yang sedang memburu pelaku pengrusakan, dicurigai sebagai salah satu pelaku pengrusakan Mapolsek. Setelah diamankan dan diminta anggota, baru ID Card Pers diperlihatkan. 

"Saya yakin tidak ada sedikitpun niat kami untuk melecehkan profesi atau kesengajaan kami untuk menghalangi atau melakukan perbuatan atau semacam pelecehan profesi. Kejadian ini jadi evaluasi sama-sama untuk saling koreksi, " lanjut jelas Sudjarno. 

Jendral bintang dua ini menjamin proses akan dilakukan terhadap anggota yang dinilai terbukti melanggar SOP. "Jumat sampai Minggu, yang bersangkutan belum membuat LP. Jumat dia memang datang ke Polda minta diperiksa sehingga kita BAP. Saya pikir langsung membuat LP tapi ternyata belum. Nah, hari ini yang bersangkutan baru buat LP, ya sudah kita proses secara profesional. Apakah itu pelanggaran kode etik ? Pelanggaran disiplin ? Atau Pidana ? Hari ini kita tindaklanjuti dan kita proses, " tegasnya. (SL/ rls)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolda : Kalau Itu Langgar SOP, Secara Institusi Saya Minta Maaf

Trending Now

Iklan

iklan