Ketua Fraksi Nasdem Kunjungi Sekolah Dasar Yang Tergenang Air Selama Dua Minggu.

Iklan

Ketua Fraksi Nasdem Kunjungi Sekolah Dasar Yang Tergenang Air Selama Dua Minggu.

Redaksi
Kamis, Maret 09, 2017 | 18:06 WIB 0 Views Last Updated 2017-03-09T11:06:13Z

Suaralampung.Com, Lampung Timur - Wakil rakyat tak henti hentinya bekerja menjalankan apa yang selayaknya mereka lakukan sesuai dengan sumpah janji mereka saat berkampanye untuk menduduki kursi DPRD, hal ini di buktikan oleh Faizal Riza ketua fraksi partai Nasdem hari ini Kamis (9/3/2017).

Faizal turun lapangan melihat salah satu sekolah dasar yang terendam banjir dari beberapa hari lalu, bang Faizal panggilan akrabnya meminta kepada pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) untuk lebih memperhatikan kondisi sekolah-sekolah yang ada di Lamtim untuk mengoptimalkan kegiatan belajar mengajar (KBM) di bumi tuah bepada tersebut.

Menurutnya, sebagai contoh Sekolah Dasar (SD) di desa Nyampir Kecamatan Bumi Agung yang letaknya tidak jauh dari kantor Pemkab Lamtim. Mengingat Pasca bencana banjir yang melanda di desa tersebut, sekolah itu sampai saat ini masih tergenang air, sehingga memaksa para siswa di sekolah tersebut harus mengikuti proses KBM tanpa alas kaki.

Kondisi tersebut tentu sangat memprihatinkan, mengingat letak sekolah tersebut tidak jauh dari kantor Pemkab Lamtim. "Untuk itu saya harap pemkab Lamtim melalui instansi terkait dapat melakukan penimbunan di halaman sekolah tersebut, serta dapat dibuatkan saluran resapan air karena posisi sekolah lebih rendah dari badan jalan, sehingga setiap hujan turun, sekolah tersebut selalu tergenang air, bahkan hingga se pinggang orang dewasa," jelasnya.

Ia juga mengatakan, selain kondisi halaman sekolah yang tergenang, kondisi bangunan pun sudah tidak layak, seperti plafon yang sudah jebol, tembok bangunan yang sudah rapuh bahkan kusam, sehingga sangat-sangat menggangu proses kegiatan belajar mengajar ( KBM) di sekolah tersebut.

Sementara itu, Kepala sekolah SDN Nyampir. Habina mengatakan, sudah hampir 2 minggu lebih kondisi sekolahnya tergenang. Meski begitu pihaknya hanya bisa menunggu kapan genangan air tersebut surut dengan sendirinya, sambil berharap pemkab Lamtim dapat segera mungkin melakukan penimbunan, sehingga halaman di sekolah tersebut tidak tergenang lagi pada saat hujan turun.

Selain dapat segera dilakukan penimbunan, pemkab Lamtim dapat melakukan rehab bangunan sekolah yang saat ini kondisinya memprihatinkan. Karena hampir seluruh ruang plafonnya sudah jebol dan usang, sehingga tidak layak untuk dijadikan tempat belajar. (RAJA)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua Fraksi Nasdem Kunjungi Sekolah Dasar Yang Tergenang Air Selama Dua Minggu.

Trending Now

Iklan

iklan