ODOJ Lampung Gelar Ngaji On The Siger

Iklan

ODOJ Lampung Gelar Ngaji On The Siger

Redaksi
Minggu, Maret 19, 2017 | 21:48 WIB 0 Views Last Updated 2017-03-19T14:48:27Z


Suaralampung.Com, - Komunitas One Day One Juz (ODOJ) Lampung menggelar ngaji on the Siger di Menara Siger Lampung Selatan, minggu(19/03). Agenda tersebut digagas oleh pengurus ODOJ Lampung dan ODOJ Banten yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara odojers Lampung dan Banten serta mensyiarkan Al Quran di bumi ruwa jura.

Agenda ini dihadiri sekitar 180 peserta dari Lampung dan Banten.
Ketua Pelaksana dari Banten Dede Nurkholis mengutarakan tujuan dari diadakannya kegiatan ini untuk membantu mensyiarkan Al Quran di Lampung dan juga menjalin silaturahmi dengan odojers Lampung.

"Tujuan diselenggarakan agenda ini yaitu membantu mensyiarkan Al Quran di Lampung karena kita sadar bahwa di Lampung ini banyak orang orang awam yang belum sadar akan pentingnya mengkaji al quran dan disitulah market kita untuk mensyiarkan al quran serta bersilaturahmi dengan teman teman yang ada di Lampung", ujar dia.

Sementara itu, ketua Odoj Lampung Andrian mengharapkan setelah terselenggaranya agenda ini, masyarakat Lampung bisa lebih mencintai Al Quran, "Harapan kami setelah diadakannya kegiatan ini, masyarakat Lampung bisa lebih mencintai Al Quran serta lebih dekat dengan Al quran tidak hanya dibaca saja tetapi dapat mengaplikasikannya isi dari Al Quran tersebut", ucapnya.

Agenda tersebut juga dihadiri oleh ketua umum ODOJ Ricky Adrinaldi, dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa komunitas ODOJ tersebut terbentuk karena adanya rasa kecintaan terhadap Al Qur'an.

"Komunitas ini ada karena rasa cinta kita kepada Al Qur'an dan adanya keinginan untuk lebih dekat dengan Al Qur'an," ucapnya saat sambutan.

Ricky juga menambahkan bahwa ODOJ kedepan mempunyai target merekrut 50 juta ODOJer's se-Indonesia.

"Insya Allah, jika melihat perkembangan saat ini rasa ingin tahu masyarakat terhadap Al Qur'an, target 50 juta ODOJer's akan tercapai dalam waktu dekat," tambahnya.

Kegiatan ini merupakan agenda yang pertama kali dilakukan oleh ODOJ, dimana pada kesempatan ini dapat mempersatukan odojers (sebutan orang yang sudah gabung di Odoj) dari dua pulau yang terpisahkan yakni Jawa dan Sumatera.

Agenda ini dihadiri oleh masyarakat umum yang belum tergabung dalam komunitas ini, dimana mereka sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ngaos.
Komunitas ODOJ merupakan komunitas yang dibentuk bagi mereka yang memiliki keinginan untuk membaca Al Qur'an satu Juz dalam satu hari. Komunitas ini sudah memiliki 200 Dewan Pengurus Area (DPA) dari 500 kabupaten Kota di seluruh Indonesia dengan jumlah anggota lebih dari 100.000 orang. (Yoes Anwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • ODOJ Lampung Gelar Ngaji On The Siger

Trending Now

Iklan

iklan